Example 728x250
HeadlineTanggamus

Asisten III Pemkab Tanggamus Kukuhkan GenPi

22
×

Asisten III Pemkab Tanggamus Kukuhkan GenPi

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus_ Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE. MM. diwakilkan Asisten III Firman Rani menghadiri acara Pembentukan sekaligus pengukuhan Gerakan Pesona Indonesia (GenPi) Tanggamus, acara di tempatkan di Taman Wisata Muara Indah Kota Agung, Rabu (7/8/2019).

Dalam sambutan Asisten III Bidang Atministrasi Firman Rani mengatakan, atas nama pemerintah Daerah, saya mengucapkan atas dikukuhkannya saudara atas pengurus Generasi Pesona Indonesia (GemPi) Kabupaten Tanggamus.

“Saya mendoakan semoga amanah menunaikan tugas dengan sebaik baiknya. Mampu bersinegri dengan Pemerintah Daerah demi pembangunan dibidang kepariwisataan Kabupaten Tanggamus yang lebih baik kedepannya dalam rangka promosi wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus ini,” ujar Firman.

Firman melanjutkan, melalui kesempatan ini, saya mengajak para pengurus GenPi yang baru dikukuhkan untuk menggali potensi di Tanggamus diantaranya melalui event- event wisata dan budaya yang kegiatannya berada dilokasi wisata.
Dan nantinya kita akan mengajak para pengusaha, untuk dapat aktif terlibat dan pengusaha harus pandai melihat peluang guna mengembangkan potensi wisata dan budaya di Tanggamus.

“Kepada pemuda Genpi agar lebih memperkenalkan lagi potensi wisata dan budaya Tanggamus kepada masyarakat luas melalui berbagai media, seperti medsos, dan media lain yang mudah diakses oleh masyarakat luas. Agar GenPI Tanggamus dapat segera
melakukan aksi-aksi nyata dalam rangka mempromosikan pariwisata. Generasi milenial yang tumbuh dalam era digital ini punya peran penting. Melalui GenPl yang memiliki jaringan luas,” katanya Firman.

Firman berharap kepada GenPi, dapat semakin maksimal dalam mempromosikan pariwisata Tanggamus khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Pemkab Tanggamus melalui Dinas Pariwisata perlu memanfaatkan aktivitas generasi muda dalam sebuah komunitas yang diberi nama Generasi Pesona Indonesia (GenPi), ini merupakan sebuah terobosan yang brilian. GenPl Tanggamus diminta untuk aktif mengikuti program promosi wisata “go digital” yang merupakan salah satu strategi pemasaran pariwisata
yang sangat efektif.

READ  PPKM Diperpanjang, Legislator Demokrat Ini Bantu Bahan Pangan ke Rakyat

Menjadi anggota GenPl itu mudah, asal memiliki tiga aset, yaitu mau berkomunitas, memiliki akun dan waktu untuk bersosmed, dan memiliki minat di bidang pariwisata. Salah satu bukti keunggulan GenPl di media sosial adalah keberhasilan mereka membuat trending topic di twitter tentang acara
pariwisata di daerahnya masing-masing.

“Dengan bergabung menjadi GenPl, maka Saudara-saudara juga akan mendapatkan banyak keuntungan.
Salah satunya adalah memiliki teman se-hobi di berbagai daerah Indonesia. Selain itu juga akan memperoleh informasi ter-update tentang pariwisata misalnya destinasi baru, kebijakan pemerintah dan event pariwisata Indonesia,” terang Firman.

Firman mengatakan, agar saudara-saudara yang sudah tergabung dalam GenPl bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Dan kepada Disparbudpora Tanggamus harus mampu mengoptimalkan seluruh potensi, sehingga pariwisata dapat berkembang pesat. Salah satu strateginya yakni dengan menggencarkan promosi. Dan GenPl inilah yang akan menyampaikan informasi tentang semuanya melalui dunia digital.

“Perkembangan media sosial itu sangat luar biasa dan itu harus dimanfaatkan oleh anggota GenPl, untuk menyampaikan kepada dunia tentang keindahan Tanggamus. Saya yakin kedepan GenPl akan menjadi organisasi yang berkembang dan maju,” pungkas Firman.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Kabid Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) berikut jajarannya, Para pengurus GenPi Provinsi Lampung dan GenPi Kabupaten Kota. (Siswanto).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }