Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Sejumlah Pimpinan Organisasi Dukung Musa – Ardito Maju di Pilbup Lamteng 2020

225
×

Sejumlah Pimpinan Organisasi Dukung Musa – Ardito Maju di Pilbup Lamteng 2020

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH __ Dukungan terhadap pasangan bakal calon bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya Pairin, mulai berdatangan dari berbagai pihak mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga sejumlah pimpinan organisasi.

Sosok Musa Ahmad yang dianggap politisi kawakan di kabupaten bergelar Jurai Siwo itu, dianggap menggandeng sosok yang juga seorang organisatoris dan mampu mewakili kalangan milenial, Ardito Wijaya Pairin.

Dua kalangan Muda dari Kampung Buyut Udik dan Ilir, secara bergantian menyatakan dukungan kepada mantan Wakil Bupati Lamteng periode 2009 itu, untuk bisa maju dan dan memimipin Lamteng lima tahun kedepan.

Musa Ahmad dianggap sebagai tokoh yang mampu masuk dan mengetahui permasalahan Lampung Tengah. Sepak terjangnya di dunia politik dianggap mampu memberikan dampak signifikan bagi pembangunan Kabupaten terluas di Provinsi Lampung itu.

“Musa Ahmad adalah sosok yang selama ini tetap mengabdi untuk Lamteng, kegigihannya, perhatiannya, serta keinginannya adalah tekad cerminan sumbangsihnya untuk membangun kabupaten ini,” kata Mozes Rotama, pemuda dari Kampung Buyut Udik, Gunung Sugih, Rabu (7/8/2019).

Hal tak jauh berbeda juga disampaikan oleh Deni Safrizal pemuda dari Kampung Buyut Ilir. Menurutnya, Musa Ahmad merupakan politisi ulung yang dianggap punya pandangan untuk membangun daerah.

“Beliau mengerti akan kabupaten ini dari ujung ke ujung. Musa Ahmad punya gagasan mengenai sumber daya alam dan manusia,” kata Deni Safrizal.

I Made Arka Wijaya, tokoh masyarakat Bali Lamteng asal Rumbia menyebutkan, duet antara Musa-Ardito merupakan sosok yang saling melengkapi satu sama lain.

Menurutnya, Musa Ahmad sosok mengerti kultur budaya Lamteng yang heterogen. Sementara Ardito Wijaya adalah sosok muda yang punya pandangan luas tentang pembangunan.

“Pak Musa Ahmad sosok yang mengerti tentang sosial budaya di Lamteng. Sedangkan Ardito Wijaya, dengan pengalamannya sebagai Ketua AMPI Lampung, merupakan sosok muda cerdas, dan mempunyai pengetahuan luas tentang poitik dan kepemudaan,” katanya.

Dengan adanya sosok Ardito Wijaya di samping Musa Ahmad, Arka Wijaya yakin, masalah yang berhubungan dengan anak muda Lamteng, terkait lapangan kerja akan dapat dicarikan solusinya.

Di mata Pengurus Perguruan Beladiri Karate Shotokan Kandaga Indonesia (Shokaido) Lamteng, Sulisno, dengan jiwa muda yang dimiliki Ardito Wijaya, pihaknya yakin putra sulung mantan Bupati Lamteng Achmad Pairin itu, mampu menjadikan Lamteng lumbung atlet muda berprestasi.

“Pak Musa Ahmad sejak dulu punya perhatian terhadap dunia olahrga. Pak Ardito, masih muda namun aktif dalam berbagai organisasi. Duo ini kami yakin mampu menciptakan dunia olahraga yang melahirkan bibit-bibit atlet muda berprestasi masa depan,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Musa Ahmad -Ardito Wijaya Pairin, menjadi pasangan bakal calon bupati/wabup pertama di Lamteng yang akan berpasangan pada Pilbup 2020 mendatang.

Musa Ahmad saat ini menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Tengah, sementara Ardito Wijaya Pairin menjabat Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Lampung. (Abdu/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }