Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Ardito Pairin Hadir Dalam Perlombaan Gaple Se-Bandarjaya

19
×

Ardito Pairin Hadir Dalam Perlombaan Gaple Se-Bandarjaya

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah – Untuk mempererat silaturahmi dan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, warga Lingkungan IV Bandarjaya Timur, Lampung Tengah (Lamteng), mengelar kegiatan lomba gaple, Sabtu malam (17/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman bapak Giono ini, di ikuti puluhan bapak-bapak serta gaple mania se-Bandarjaya dan dihadiri juga oleh Ketua Angkatan Muda Pembahuruan Indonesia (AMPI) Lampung, dr. Ardito Wijaya Pairin yang juga tokoh pemuda setempat.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Ardito Wijaya Pairin atau yang akrab disapa dengan mas Dito ini mengatakan, pada usia kemerdekaan yang ke-74 ini dirinya berharap kepada masyarakat khususnya pemuda Lampung sebagai generasi penerus harus memiliki semangat juang yang sama seperti para pahlawan kemerdekaan untuk Lampung Tengah Berjaya.

“Sebagai tokoh pemuda, saya juga berpesan kepada seluruh pemuda Lampung untuk selalu memiliki semangat juang yang tak kalah seperti semangat para pejuang dahulu. Pemuda harus memiliki semangat juang untuk mengejar cita-citanya, semangat juang untuk membangun daerahnya supaya berjaya dan semangat juang untuk memajukan bangsa dan negaranya,” ujar mas Dito yang juga anak sulung Bupati Lamteng 2010-2015, Ahmad Pairin.

Dalam perlombaan tersebut, mas Dito yang berpasangan dengan Ponidi terlihat sangat lihai dalam mengolah buah gaplenya, terbukti  pasangan tersebut melangkah sampai babak semifinal.

Di semifinal, pasangan Mas Dito-Ponidi dikalahkan oleh pasangan Giono-badu dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan pasangan Giono-Badu.

Sementara di babak final, pasangan Giono-Badu dikalahkan dengan pasangan Harun-Derik yang keluar sebagai pemenang perlombaan gaple tersebut.

Walau gagal keluar sebagai pemenang, mas Dito tidak merasa kecewa. Tokoh muda itu yang akan maju sebagai wakil Musa Ahmad pada pilkada Lamteng 2020 mendatang mengatakan, ini hanya sebagai silahturami dan memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

READ  Andi Surya: Lampung Darurat Tsunami, Diharap Menjadi Kebijakan Pemprov

“Ya tujuan kita bukan cari pemenang, tapi untuk mempererat silahturami antar warga dan memeriahkan agustusan jadi tidak ada kata kecewa dalam perlombaan ini,” terangnya.

dr. Ardito Wijaya Pairin yang berpasangan dengan Musa Ahmad, mantan Bupati Lamteng 2005-2010 akan maju pada pilkada Lamteng 2020 mendatang. Dengan slogan Lampung Tengah Berjaya, Musa Ahmad-Dito Pairin siap untuk membawa Lampung Tengah Berjaya. (Abdu/Red)

Example 120x600

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }