Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Meriahkan HUT RI Ke- 74 Kecamatan Panjang Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat RT

18
×

Meriahkan HUT RI Ke- 74 Kecamatan Panjang Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat RT

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL COM, Bandar Lampung __ Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke- 74 tahun 2019, Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung menggelar Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat Rukun Tetangga ( RT ) per Kelurahan Se- Kecamatan Panjang.

Hal ini sesuai dengan Surat Perintah Tugas Nomor 800.179.V.01.VIII.2019 dari Kecamatan, untuk melakukan penilaian Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat Rukun Tetangga (RT) per Kelurahan Se- Kecamatan Panjang di tiap kelurahan masing-masing yang akan diadakan pada tanggal 19 Agustus hingga 9 September 2019.

Salah satu Kelurahan yang yang melakukan penilaian Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat RT yaitu Kelurahan Panjang Utara, di komandoi oleh Lurah Panjang Utara M.Supriyadi beserta tim yang terdiri dari Instansi Puskesmas 1 orang, Kelurahan Panjang Utara 1 Orang, Kecamatan Panjang 1 orang, UPT Kebersihan 1 orang, Babinsa 1 orang, dan bhabinkamtibmas 1 orang.

M Supriyadi mengatakan, ” Lomba Kebersihan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, karena dengan lingkungan yang bersih dan sehat Insya Alah akan di jauhi dari segala macam penyakit, dan dengan bersih – bersih lingkungan, drainase dan membuang sampah melalui petugas sokli di setiap Rt, ” ujarnya kepada KARYANASIONAL.Com Rabu, (21/8/2019) diruang kerjanya.

” Lomba ini juga mengantisipasi datangnya musim penghujan, sehingga nantinya tidak terjadi banjir, dengan kegiatan lomba kebersihan ini saya berharap kesadaran warga akan lebih meningkat untuk tetap menjaga kebersihan setiap saat, tidak hanya karena adanya kegiatan lomba saja, namun semua warga dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat setiap harinya.,” harap M.Supriyadi yang juga ketua Forum Lurah Se- Kecamatan Panjang ini.

Hal senada di ungkapkan tim penilai Bhabinkamtibmas Panjang Utara Aiptu Agus Yulianto,” Dengan adanya Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat RT ini, agar warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan juga mengantisipasi banjir jika curah hujan yang deras.
Mudah – mudahan dengan adanya lomba ini akan menjadi motivasi para warga untuk selalu menjaga kebersihan,” harap Aiptu Agus Yulianto. (Helmi)

READ  Kemenkeu dan OJK Sepakat Gunakan SCBD Untuk Pembangunan Gedung Indonesia Financial Center
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }