SMA Negeri 1 Kibang Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Redaksi 196 views
Read Time59Seconds

KARYANASIONAL.COM, Lampung Timur – Bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019. SMA Negeri 1 Kibang, Kecamatan Lampung Timur, menggelar aksi sosial donor darah, bertempat diruang serbaguna sekolah, kamis 22/8/2019.

Kegiatan Donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Metro dan Komunitas Pendonor Darah Gratis (Monitor Artis) dibantu oleh Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung, mendapat sambutan hangat dari para siswa.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kibang, Linda Krisnawati menuturkan, kegiatan donor darah merupakan bentuk nyata siswa dalam meningkatkan kepedulian sosial membantu sesama yang membutuhkan.

“Target kita awalnya hanya 75 kantong darah. Diluar dugaan, ternyata siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah, target sersebut terlampaui,” ungkapnya

Menurut Linda, Keuntungan yang didapat dari mendonorkan darah untuk kesehatan diantaranya; Menjaga kesehatan, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapat kesehatan psikologis dan Mendeteksi penyakit serius.

“Setetes darah yang diberikan sangat berarti bahkan bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Monitor Artis Sucipto menerangkan, kegiatan donor darah merupakan bentuk rasa kepedulian. “Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia,” pungkasnya. (Wahyu)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Terhadap Keponakan Kandung Sendiri

KARYANASIONAL.COM, TULANG BAWANG – Sungguh biadab apa […]
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }