Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Upaya Peningkatan Kualitas Kesertaan KB Penyuluh Keluarga Berencana Ajak KB MKJP

19
×

Upaya Peningkatan Kualitas Kesertaan KB Penyuluh Keluarga Berencana Ajak KB MKJP

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __ Kegiatan pelayanana KB yang rutin dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kota Bandar Lampung melalui Balai Penyuluh KB Kecamatan Panjang, dalam rangka meningkatkan pelayanan Keluarga Berencana (KB), serta memeriahkan HUT RI Ke 74 tahun 2019, selalu memberikan yang terbaik kepada pasiennya serta mengawasi para dokter dan bidan yang bertugas di lapangan. Salah satunya adalah pelayanan KB dengan menempatkan para Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) di Balai Penyuluh Kecamatan Panjang.

Pelayananan KB di Kecamatan Panjang kian hari semakin bertambah peminat pengguna alat kontrasepsi KB Implan, dan IUD, hal ini terbukti setiap Minggu ke 4 Dibalai penyuluh KB Kecamatan Panjang selalu ramai. Sesuai instruksi Walikota Bandar Lampung Herman HN, untuk Mobil Pelayanan ( Moyan ) keliling melaksanakan pelayanan KB di seluruh Kecamatan yang di Kota Bandar Lampung.
Pelayanan KB ini dihadiri juga peserta KB dari Kecamatan Kedamaian, Kecamatan Sukabumi, Kecamatan Tanjung Seneng, yang dikoordinir oleh PKB Kecamatan Masing -Masing.
Adapun kegiatan tersebut telah dibentuk bernama TIM LIMA dengan susunan pengurus yaitu, :
TIM 1 : M Yusuf SE ( Kordinator Pelaksana ), Sri Kurnianto S.Sos. ( Bendahara Pelaksana ), Sri Suwartini S.Pd ( Sekretaris ), Roaidah SE ( Humas ), Maryanti SE ( Tehnis Lapangan ), Marwati A.Md R/R ( Pencatatan dan Pelaporan ).
TIM 2 : Seluruh PKB Kecamatan Panjang, Tim Lapangan yaitu, Drs Marta Rosadi, Drs Dadang, M Ichwan S Kom, Parlina SAB, Yuli Herawati.
TIM 3 : Seluruh Kader dan PPKBD Se- Kecamatan Panjang.
TIM 4 : Tim Moyan dari Dinas PP dan KB Kota Bandar Lampung.
TIM 5 : Bidan Kecamatan Panjang.

Menurut Bendahara Pelaksana TIM LIMA Sri Kurnianti mewakili ketua pelaksana M.Yusuf mengatakan,” Dahulu masyarakat masih kita ajak untuk ber KB, dimana dalam era 10 tahun yang lalu peran PLKB ikut turut mengajak KB, tetapi sekarang masyarakat sudah tahu mengenai KB kemandirian, kita sebagai petugas lapangan berupaya untuk meningkatkan kualitas kesetaraan KB, di era milenial ini Pasangan Usia Subur ( PUS ) sudah banyak yang tahu tentang berKB, baik itu dari penyuluh atau media sosial,” ujarnya Kamis ( 22/8/2019 ) disela sela kegiatan.

READ  Tidak Ada Uang Untuk Renovasi Rumah Warga Lamtim Ini Hampir Rubuh, Pemerintah Diminta Membantu

” Selain itu peran dan upaya dari PLKB meningkatkan kualitas ber KB, serta mengajak ber KB MKJP ( Metode Kontrasepsi Jangka Panjang ), ” terangnya.

” Dan kami juga telah membentuk TIM LIMA bertujuan untuk kesetaraan Penyuluh Keluarga Berencana ( PKB ) dalam mendongkrak pencapaian KB MKJP khususnya di Kota Bandar Lampung dan umumnya Kecamatan Panjang, yang didukung penuh oleh tokoh formal Camat Panjang Bagus Harisma Bramado,” ungkap Sri lagi..( Helmi ).

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }