Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Resmi..! Pengurus Kesti TTKKDH Kecamatan Panjang Periode 2019 – 2024 Di Lantik

443
×

Resmi..! Pengurus Kesti TTKKDH Kecamatan Panjang Periode 2019 – 2024 Di Lantik

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __ Pelantikan Pengurus Kebudayaan Seni Tari dan Silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung periode 2019-2024 yang berlangsung di Kp Cikawung Kelurahan Panjang Selatan Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung Sabtu malam (24/8/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPW Kesti TTKKDH Provinsi Lampung Risman Hamid, Ketua Umum DPD Kota Bandar Lampung TB Heri Susanto S.Sos, anggota DPRD Kota Bandar Lampung Nisfu Apriana, Camat Panjang Bagus Harisma Bramado, Kanit Binmas Polsek Panjang Marta Gunawan, Ormas FKPPI dan LMPI Se- Kecamatan Panjang, serta seluruh anggota Kesti TTKDH se-Kecamatan Panjang.

Prosesi pelantikan berjalan lancar yang dipandu oleh Sekretaris TTKKDH DPD Kota Bandarlampung Joko Pratiknyo M.M,.

Sementara Ketua umum DPD Kota Bandarlampung TB Heri Susanto dalam sambutannya mengatakan kepengurusan DPC Kesti TTKKDH Kecamatan Panjang dapat lebih maksimal melestarikan kesenian pencak silat.

“Sejak abad Ke- 18 TTKKDH sudah cinta NKRI. Oleh karena itu, Kesti TTKKDH Kecamatan Panjang juga harus menjaga keutuhan NKRI dengan memaksimalkan upaya pelastarian kesenian pencak silat sebagai bagian dari budaya asli Indonesia,” ujarnya.

Camat Panjang Bagus Harisma Bramado dalam arahannya, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Kesti TTKKDH Kecamatan Panjang Haerudin dan Sekretaris Taufan, Bendahara Komarudin serta seluruh anggotanya. Dengan harapan Kesti TTKKDH Kecamatan Panjang mampu menjadi mitra kerja dan dapat mendukung pembangunan dalam bidang kesenian, ” harapnya.

” Jaga persatuan dan kesatuan serta lestarikan budaya TTKKDH, untuk seluruh pengurus yang dilantik, harus ada program kerja baru yang dapat membawa Kesti TTKKDH dalam dampak positif terutama terhadap kemajuan dan perkembangan seni di Kecamatan Panjang khususnya dan umumnya Kota Bandar Lampung juga Se- Provinsi Lampung.,” tutupnya.

Usai dilantik Haerudin menyatakan siap mengemban amanah melestarikan dan mengembangkan kesenian pencak silat di Kecamatan Panjang.

“Kami juga siap bermitra dengan pemerintah dalam membina mental generasi muda,”  terang Haerudin.

Hal senada diungkapkan anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Partai Perindo Nisfu Apriana berharap, kepengurusan DPD Kesti TTKKDH dapat mempererat kerja sama dengan pemerintah daerah dalam pengembangan dan peningkat prestasi olahraga pencak silat.

“Indonesia kaya akan seni bela diri, semoga keberadaan TTKKDH khususnya di Kecamatan Panjang akan  meningkatkan prestasi olahraga pencak silat,” harap Nisfu. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }