Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Ingat! Operasi Patuh Krakatau 2019 Digelar Hari Ini

18
×

Ingat! Operasi Patuh Krakatau 2019 Digelar Hari Ini

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah – Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Apel Pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2019 di Lapangan Polres setempat, Kamis (29/08/2019).

Apel Ops Patuh Krakatau 2109 yang dipimpin langsung Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma ini turut dihadiri Komandan Kodim 0411 Lamteng Letkol CZi. Burhannudin, Pejabat Pemda Lampung Tengah, Kajari Gunung Sugih yang mewakili, Batalyon Brimob yang mewakili, serta PJU dan Kapolsek jajaran Polres Lamteng.

Peserta Apel Ops Patuh 2019, Satu Pleton Kodim 0411 Lamteng, Batalyon Brimob Gunung Sugih, Sabhara, Lalulintas, Staf Polres, Polwan, Bhabinkamtibmas, Intelkam, Gabungan Reskrim, Dishub dan Satu Pleton Satpol PP Lamteng.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma mengatakan, Ops Patuh Krakatau 2019 digelar serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, sejak 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019.

Kapolres mengungkapkan, target utama dalam Ops Patuh Krakatau 2019 yakni untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia, dalam berkendara dijalan raya.

“Ops Patuh Krakatau 2019 bertujuan untuk meningkatkan bidang pelayanan publik, baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum diwilayah hukum Polres Lamteng. Kita juga akan melaksanakan kegiatan proaktif, dan pendekatan preventif dalam operasi ini”, ujar Kapolres.

AKBP I Made Rasma menegaskan, sasaran sanksi dan penindakan pelanggaran lalulintas akan diterapkan pada pengemudi yang mabuk, melawan arus, masih di bawah umur, menggunakan HP saat mengemudi, dan tidak mampu menunjukkan dokumen kendaraan yang sah. Kemudian pengendara motor tanpa helm, pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk pengaman (safety belt), memakai lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai aturan dikendaraannya.

“Kami harap Ops Patuh Krakatau 2019 ini mampu menekan angka pelanggaran dan kejadian kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Lamteng, serta meningkatkan kepatuhan hukum dalam berlalulintas”, ungkapnya. (Rendra)

READ  Musa-Ardito Daftar Bakal Calon Bupati-Wakil bupati Lamteng dari Golkar
Example 120x600

Respon (1)

  1. This piece was both insightful and engaging. Id love to dive deeper into this topic with you all. Click on my nickname for more content!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }