Example 728x250
HeadlineTanggamus

Pemkab Tanggamus Sosialisasikan KLA di Gisting

27
×

Pemkab Tanggamus Sosialisasikan KLA di Gisting

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus_ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar sosialisasi Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kecamatan Gisting. Kegiatan berlangsung di aula Pekon Purwodadi, dengan mengusung tema Kecamatan Gisting Menuju Kabupaten Layak Anak dan Ramah Anak, Senin (09/09/2019).

Camat Gisting Purwanti mengatakan, Kecamatan Gisting diberi kepercayaan oleh pemerintah setempat, agar menjadi daerah percontohan di kabupaten berjuluk Begawi Jejama itu. Oleh karena itu, camat meminta masyarakat di wilayah itu agar membantu dan mendukung dalam realisasi program itu.

”Semoga kedepannya Kecamatan Gisting berhasil menjadi contoh penerapan program Kabupaten Layak Anak. Mari kita hindari kekerasan terhadap anak, serta ramah kepada para masyarakat pendatang dari luar kecamatan, maupun daerah lainnya,” ujar Camat.

Sementara, Kadis PP dan KB Edison mengatakan, Kecamatan Gisting bisa menjadi percontohan Kabupaten Layak  Anak (KLA).

”Harapannya, Kabupaten Tanggamus ini dapat bisa menjadi Kabupaten Layak Anak. Apa lagi Bupati Tanggamus adalah seorang perempuan, dan Camat Gisting juga adalah perempuan. Jadi saya yakin Kecamatan Gisting ini bisa menjadi Kabupaten Layak Anak(KLA),” kata Edison.

Edison melanjutkan, sebagai orang tua, diminta bisa memperhatikan anak-anaknya, dan memberi hak-hak anak, baik dalam bermain dan sekolah. Sehingga dalam mendidik anak tidak ada kekerasan. Sekaligus, memahami keunikan perkembangan perilaku anak terhadap sekitar.

“Kedepannya, semoga Kecamatan Gisting dapat memberikan contoh kepada kecamatan lainnya di Kabupaten Tanggamus, serta masyarakatnya dapat ramah kepada seluruh masyarakat pendatang dari luar daerah,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Gisting Purwanti, Kadis PP dan KB Edison, Kadis Kominfo Sabaruddin, narasumber motivator KLA Toni Fisher, perwakilan Kapolsek Talang Padang, perwakilan Danramil Talang Padang, para kepala pekon, serta perwakilan ibu-ibu PKK se-Kecamatan Gisting. (sis/dod)

READ  Lagi Asyik Nyabu, Pemuda Asal Bandung Diamankan Polisi
Example 120x600

Respon (1)

  1. This was such an interesting read! I chuckled a few times. For more laughs and insights, visit: DISCOVER HERE. Anyone else have thoughts on this?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }