Benarkan Oknum Anggotanya Terlibat Pidana, Polres Tanggamus Imbau Warga untuk Lapor

Redaksi 161 views
Read Time1 Minute, 22 Seconds

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus_ Viralnya broadcast melalui aplikasi pesan whatsapp soal pencarian oknum anggota Polres Tanggamus yang diduga terlibat dalam kasus penggelapan kendaraan roda empat, ditanggapi langsung pihak Mapolres setempat.

Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, S.H, mewakili Kapolres AKBP. Hesmu Baroto, S.I.K, M.M, membenarkan informasi yang viral melalui broadcast di sejumlah group aplikasi whatsapp dan pemberitaan media online terkait pencarian oknum anggota Polres Tanggamus berinisial WKW alias Danang, jabatan Bhabinkamtibmas Pekon Unggak dan Pekon Kiluan, Kecamatan Kelumbayan, di bawah koordinasi Polsek Limau.

Dalam materi broadcast itu juga tercantum kasus yang mendera Brigpol. WKW, yakni penggelapan kendaraan roda empat sebanyak 30 unit, senpi, hingga terpapar radikalisme. Tak hanya sampai disitu, dalam pesan broadcast itu tercantum foto yang bersangkutan dengan pangkat di pundaknya Brigpol, dan termaktub nomor handphone 082182822888 (tidak aktif lagi).

“Memang benar kami sedang melakukan pencarian terhadap oknum anggota tersebut. Tapi untuk perkara dugaan tindak pidana penggelapan kendaraan, tidak sampai 30 unit,” buka Kompol. Yuliansyah.

Kemudian, imbuhnya, untuk kasus senjata api (Senpi), secara kedinasan senjata api yang dipegang bersangkutan telah ditarik Propam Polres Tanggamus dan di gudangkan Sarpras.

“Itu (penarikan senpi), sebelum adanya laporan penggelapan kendaraan kepada oknum anggota tersebut,” tambahnya.

Diungkapkan Wakapolres, dasar penarikan senjata api dinas oknum anggota itu, karena yang bersangkutan tidak memperpanjang izin penggunaan senjata api ke Polres Tanggamus.

“Selanjutnya, untuk kasus radikalisme, belum dapat dipastikan kebenarannya. Sebab, selama ini anggota tersebut masuk dalam katagori baik,” urainya.

Ditegaskan Wakapolres, pihaknya masih melakukan proses penyelidikan terhadap oknum anggota Polsek Limau itu.

Untuk itu, Wakapolres mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan oknum anggota Polres Tanggamus itu, agar dapat memberikan informasi melalui nomor telepon seluler (Ponsel) Kasi Propam Polres Tanggamus di 081369936363. (Sis/Dod)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Polres Tulang Bawang Tindak 2.797 Pelanggar Selama Operasi Patuh Krakatau 2019

KARYANASIONAL.COM, TULANG BAWANG – Satuan Lalulintas (Satlantas) […]
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }