Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Deklarasi ODF, Ini Harapan Pemkab Lamteng

40
×

Deklarasi ODF, Ini Harapan Pemkab Lamteng

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) mendeklarasikan gerakan Stop Buang Air Besar Sembarangan atau Open Defecation Free (ODF), di halaman Puskesmas Seputih Mataram, Kamis (12/09/2019).

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah, dari 310 kampung di kabupaten setempat, baru 170 kampung yang mendapat sertifikasi ODF.

Menyikapi hal itu, Bupati berharap setiap kampung maupun kelurahan di Lampung Tengah, dapat memperoleh sertifikasi ODF, yang menjadi standarisasi kampung sehat.

“Kita sama-sama berupaya mewujudkan Lampung Tengah yang maju dan nyaman. Oleh karenanya, mari bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari kita sendiri,” ujar Bupati.

Ditegaskan Loekman, dengan dideklarasikannya gerakan ODF itu, masyarakat Lampung Tengah nantinya dapat merasakan manfaat dari pola hidup bersih dan sehat yang sudah diterapkan.

“Program jambanisasi akan terus berjalan, demi maksimalisasi menuju Lampung Tengah sehat nyaman di masa yang akan datang. Kita tata mulai hari ini, supaya generasi selanjutnya dapat menikmatinya di masa depan,” tegas adik kandung Jaksa Agung Prasetyo ini. (Rendra)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }