Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Puskesmas, Puskesmas Panjang Sesuai Standarisasi Kesehatan

59
×

Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Puskesmas, Puskesmas Panjang Sesuai Standarisasi Kesehatan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __ Tim Surveyor Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) melaksanakan Re- Akreditasi di Puskesmas Rawat Inap Panjang Kota Bandar Lampung, Kamis (12/9/2019).

Salah satu tim penilai mengatakan, dalam penilaian Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) fasilitas Puskesmas Rawat Inap Panjang sudah terlihat rapih dan bagus sesuai standarisasi kesehatan.

“Pada Re-Akriditasi ini tugas kami melihat apakah Puskesmas sudah memenuhi standarnisasi pelayanan atau belum,” ujarnya.

Menurutnya, banyak hal yang telah berubah dari pelayanan Puskesmas Rawat Inap Panjang, tentu ini menjadi tolak ukur bagi tim penilai.

“Tadi di tempat pelayanan sempat saya tanya pasien, mereka merasa puas dengan pelayanan dan fasilitas Puskesmas ” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas ( Kapus ) Rawat Inap Panjang drg. Yuanita mengatakan terkait pelaksanaan Re-Akreditasi tahun ini pihaknya akan terus meningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas.

“Sesuai visi misi kami, Terwujudnya Pelayanan Puskesmas Yang Optimal Dengan Bertumpu pada Pelayanan Prima Dan Pemberdayaan Masyarakat Mendukung Indonesia Sehat 2020” katanya .

Drg. Yuanita menambahkan, apapun hasil dari penilaian Re-Akreditasi tersebut, dia berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan dan kepuasan pasien di Puskesmas, semoga menjadi motivasi untuk kedepannya, ” ucapnya.

Selain itu, ditempat yang sama Camat Panjang Bagus Kharisma Bramado mengatakan, ” Pada Re- Akreditasi Puskesmas Panjang ini, saya berharap bisa menjadi alat ukur standard prosedur yang sudah terlaksana sampai saat ini, terus berlanjut agar masyarakat Kecamatan Panjang hidup bersih dan sehat, dan apapun hasilnya harus diterima dan menjadi motivasi kedepan,” harap Bram (nama panggilan Camat Panjang ).(Helmi)

READ  DPW KAMPUD Kawal Program Lampung Berjaya Untuk Masyarakat
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }