Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Edukasi Masyarakat Tentang Penyakit Lupus, Odapus Lampung Sosialisasi di Puskesmas Tanjung Sari Natar

458
×

Edukasi Masyarakat Tentang Penyakit Lupus, Odapus Lampung Sosialisasi di Puskesmas Tanjung Sari Natar

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Selatan – Komunitas Odapus Lampung menggelar sosialisasi Lupus dan Kol di Puskesmas Tanjung Sari Natar, Lampung Selatan. Kegiatan ini diikuti 60 orang peserta.

Ketua Komunitas Odapus Lampung, Merly Susanti mengatakan kegiatan ini dilakukan bertujuan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang lupus.

“Sosialisasi ini adalah salu satu kgiatan yang merupakan misi dari komunitas odapus Lampung untuk mengedukasi msyarakat terkait penyakit lupus, gejalanya, konsekuensinya, serta bagaiman hidup denga lupus,”ujarnya

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat mulai peduli terhadap kesehatan terutama gejal-gejala yang mengindikasikan penyakit Lupus.

“Harapan kita kedepan supaya tidak ada lagi kasus-kasus pasien lupus yang penanganannya terlamabat. Dikarenakan diagnosa lupus yang terlambat karena kurangnya pemahaman terhadap penyakit lupus,”pungkasnya.

Sementara, Bahrein, Kepala Puskesmas Tanjung Sari menyambut positif adanya kegiatan ini.”Harapannya semoga kegiatan ini bisa dijadikan salah satu motivasi untuk dinas Kesehatan agara menjadikan Lupus sebagai salah satu priorotas yang juga mendapat perhatian bidang PTM,” ujarnya. (Feb/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }