Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Rasyid Efendi : Sudah Klir, PAN Gabung Demokrat

211
×

Rasyid Efendi : Sudah Klir, PAN Gabung Demokrat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH – Anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Rasyid Efendi menegaskan, jika tidak ada persoalan krusial terkait penggabungan partainya ke Fraksi Demokrat DPRD setempat.

Hal itu dikatakan Rasyid saat melengkapi berkas penjaringan calon kepala daerah (Cakada) di PDIP, belum lama ini.

“Tidak ada masalah. Surat yang masuk ke Golkar itu ditandatangani oleh Plt Ketua dan Plt Sekretaris DPW PAN Lampung. Sementara, yang masuk ke Demokrat ditandatangani oleh ketua definitif. Jadi, secara administrasi, keabsahan surat dari partai saya itu, adalah yang masuk ke Demokrat,” ucap Rasyid.

Oleh karenanya, imbuh Rasyid, sama sekali tidak ada persoalan terkait keputusan partainya bergabung dengan Demokrat dalam satu fraksi di DPRD setempat.

“Sudah klir itu. Pihak sekretariat juga sudah klarifikasi. Sementara rekan-rekan di Fraksi Partai Golkar juga menerima. Artinya sudah legowo dengan keputusan itu,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono menerangkan, soal adanya dua surat dari PAN terkait bergabungnya partai matahari putih itu ke Fraksi Demokrat dan Golkar, sudah disikapi oleh Sekretariat DPRD setempat.

“Pihak sekretariat sudah mengklarifikasi ke DPW PAN, atau organisasi setingkat di atas DPD PAN Lampung Tengah, perihal itu. Dan pihak partai sudah menegaskan bahwa surat yang sah adalah yang diterima Demokrat. Karena ditandatangani oleh pengurus definitif,” jelasnya.

Untuk diketahui, dengan bergabungnya PAN ke Fraksi Demokrat DPRD Lampung Tengah, berarti fraksi partai bintang mercy itu ketambahan 1 kursi lagi. Sebelumnya, Partai Perindo Lamteng juga menyatakan bergabung dengan Fraksi Demokrat.

Dan satu-satunya anggota DPRD setempat dari partai besutan Hary Tanoe itu adalah Majar Fitri, dari daerah pemilihan lima, yang meliputi Kecamatan Terbanggi Besar, Way Pengubuan, Terusan Nunyai, Seputih Agung, dan Seputih Mataram. (Sur/Dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }