Belasan Komunitas Masyarakat Galang Dana Untuk Anisa Rahmawati Pengidap Kanker Payudara

Redaksi 407 views
Read Time2 Minutes, 6 Seconds

KARYANASIONAL.COM, Lampung Timur – Berbagai Komunitas Masyarakat di Lampung tergabung dalam All Komunitas bersama masyrakat Metro Kibang, gelar aksi penggalangan dana untuk Anisa Rahmawati di komplek pasar Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur, Minggu, 29/09/2019.

Tidak sekedar menyodorkan kotak sumbangan saja, kegiatan bakti sosial ini, menggelar berbagai kegiatan antara lain, pangkas rambut gratis, pentas musik serta bazar, sehingga mampu menarik simpati dari berbagai pihak.

Seperti diketahui, Anisa Rahmawati adalah pengidap Kanker payudara stadium empat yang tengah hamil 7 bulan. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit Mardiwaluyo Metro, rencana Anisa akan dirujuk kerumah sakit Abdul muluk Bandar Lampung pada hari senin 30/09/2019, untuk penanganan lebih lanjut.

Berkat kekompakan dan rasa kebersamaan dalam waktu 5 jam, total dana yang terkumpul sebesar Rp 16.044.000,00. Selanjutnya hasil penggalangan dana, langsung disalurkan kepada Anisa Rahmawati di Dusun 8 RT 029 Desa Margototo Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur. Dan disaksikan oleh perwakilan masing-masing Komunitas dan organisasi kewartawanan.

“Terimakasih untuk segala bentuk kebaikan yang kalian berikan kepada kami. Bantuan ini akan saya gunakan sebaik mungkin untuk biaya pengobatan. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang setimpal, sukses selalu buat semuanya,”lirih Anisa saat ditemui dikediamannya

Adapun nama-nama komunitas dan organisasi wartawan tersebut adalah, Monitor artis, Pangkas Rambut Community (Paramec), Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Compasmart (Komunitas Pemuda Society Margototo), Penggiat pasar Margototo, Sahabat Peduli Lampung (SPL), Penggiat pemuda Metro Kibang, Rumah Hati Lampung, perangkat desa Metro Kibang, PEMKAB (Pemuda Kampung Baru), MKCC Metro Kibang, Kar Gous Lampung Selatan, Goes Lampung, Gereja (GKSBS) Margototo.

Sementara itu perwakilan Sahabat Peduli Lampung (SPL) Anton mengatakan, akan terus berupaya membantu meringankan beban dengan memberikan bantuan dari penggalangan dana yang dilakukan dan juga selau berupaya mengusahakan agar Anisa Rahmawati mendapatkan penanganan medis yang terbaik.

Sedangkan, Wahyu selaku penggiat menuturkan, bakti sosial bertajuk “Beda Tapi Satu” muncul ide secara spontan. Setelah ada obrolan dengan dua rekannya yaitu, Esti dari komunitas Sahabat Peduli Lampung (SPL) dan Nindi dari Mahasiswi, dari situ munculah ide bagaimana kalau para komunitas ini bersatu, bersinergi bersama-sama melakukan bakti sosial pengalangan dana.

“Alhamdulillah kemaren itu respon pertama dari Pangkas Rambut Community (PARAMEC) mas Hermon Putra, dan lanjut rekan-rekan komunitas lainnya. Selanjutnya kami berkoordinasikan dengan mas Rasdika Afrizal yang kebetulan juga bergelut dibidang sosial, dan iapun merespon”ungkapnya.

Lebih lanjut Wahyu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik dari Polsek, Koramil, Puskesmas, Kecamatan, Masyrakat setempat yang telah bekerjasama dan mendukung kegiatan ini.

“Semoga apa yang kita perbuat bisa bermanfaat untuk orang lain. Dan untuk rekan-rekan komunitas semoga semakin solid, saling berkoordinasi saling membantu masyarakat dalam lapisan sosial ini, apalagi kita semua adalah pelopor atau sosok tokoh muda, di mata masyarakat,”pungkasnya. (Yu)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ngadu ke DPRD Lamteng, Ini Aspirasi Masyarakat Haji Pemanggilan

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah – Perwakilan masyarakat Kampung […]
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }