Example 728x250
HeadlineLampung Barat

TMMD Ke-106 Tahun 2019 Kodim 0422/LB Resmi Dibuka Bupati Parosil Mabsus

315
×

TMMD Ke-106 Tahun 2019 Kodim 0422/LB Resmi Dibuka Bupati Parosil Mabsus

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Suwoh Lampung Barat,__ Pembukaan Program TMMD Reguler Ke-106 Tahun 2019 Kodim 0422/LB, hari ini resmi dibuka dengan ditandai upacara yang dipimpin oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus. S. Pd, Rabu (02/10/19) pukul 09.00 WIB bertempat di lapangan Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat, yang dihadiri Komandan Korem 043/Gatam Kolonelo Inf Taufiq Hanafi .

Adapun tema yang diangkat Melalui TMMD Percepat Pembangunan Desa Demi Mensejahterakan Rakyat, kegiatan TMMD yang sudah menjadi program TNI tahun ini berlangsung mulai 02 hingga 23 Oktober 2019 mendatang yang berada di Kecamatan Bandar Negri Suoh Kabupaten Lampung Barat.

Dalam sambutanya Inspektur Upacara Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus. S. Pd, menyampaikan, Operasi Bhakti TNI di laksanakan tersebut ialah salahsatu bentuk program, melalui TMMD dengan kriteria sasaran berupa daerah terpencil, terisolir, daerah perbatasan dan pulau terluar dan litas sektoral. Bersama Kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah untuk meningkatkan kesjahteraan masyarakat dan kemajuan masyarakat.

“Kegiatan ini pungsinya membantu percepatan pembangunan ini, tidak bisa dilakukan oleh TNI AD saja, namun juga harus berkerjasama dan berkoordinasi antarstakeholder terkait, untuk mendukung kelancaran TMMD “ ujar Bupati Lampung Barat.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan selain dari pada itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengutamakan kesejahteraan mayarakat dan memajukan daerah daerah terpencil dan terisolir, serta mengedepankan kepentingan masyarakat. Dimana untuk mendukung keberhasilan program TMMD dibutuhkan peran aktif dari berbagai komponen yang ada dimasyarakat, guna memelihara kemitraan, kemandirian menuju kearah perubahan, kemajuan dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Semua itu juga di butuhkan semangat kerja sama serta semangat ke gotong royongan yang sudah menjadi dasar dalam setiap kegiatan demi tercapainya suatu tujuan yang maksimal,” terangnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }