Loekman Yakin PKB, NasDem dan PAN Beri Rekomendasi Untuknya

Redaksi 144 views
Read Time1 Minute, 38 Seconds

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH – Bakal calon bupati (Bacabup) Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, mengembalikan berkas penjaringan tiga partai politik (Parpol), yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrasi (NasDem) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Rabu (09/10/2019).

Sebagai calon incumbent, Loekman yakin betul jika PKB, NasDem dan PAN akan merekomendasikan serta men-support dirinya untuk maju dalam Pilkada Lamteng 2020 mendatang.

“Pertama, saya ucapkan terimakasih kepada panitia penjaringan PKB yang sudah menyambut saya dengan terbuka,” kata Loekman.

Sejauh ini, ungkap incumbent, masyarakat Lamteng berada pada posisi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik. Dan itu menurutnya, merupakan bonus demografi.

“Dari indikator tersebut, maka faktor utama kemajuan Lamteng sudah tampak di depan mata. Dengan luas wilayah dan sumber daya manusia yang sudah luar biasa pintar serta berpendidikan, Lampung Tengah akan menyambut kesejahteraannya tak lama lagi,” ungkapnya.

Sementara usai mengembalikan berkas penjaringan ke PKB Lamteng, Loekman juga kembalikan berkas penjaringan ke DPD NasDem Lamteng. Dengan NasDem, Loekman juga mengaku yakin bahwa partai tanpa mahar itu akan ikut men-support dirinya dalam Pilkada tahun depan.

Ketua penjaringan NasDem Hanapi mengatakan, setelah pemulangan berkas penjaringan tersebut, selanjutnya akan dilakukan evaluasi dan koreksi akhir.

“Baru kemudian akan turun surat rekomendasi. Seluruh yang mendaftar di Partai NasDem memiliki kesempatan dan hak yang sama. Tinggal bagaimana evaluasi akhir menurut suvei elektabilitas dan polularitas,” kata Hanapi.

Terakhir, Loekman menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke PAN. Ketua DPC PDIP Lamteng ini mengatakan, keyakinannya bahwa PAN juga akan mendukungnya pada pilkada mendatang sangatlah besar.

“Saya yakin PAN akan mendukung saya dalam Pilkada ini. Apalagi berkas sudah kita lengkapi. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan saya akan terkabul,” ucap Loekman.

Kedatangan Loekman ke kantor DPD PAN Lamteng disambuat Ketua DPD PAN setempat, Murni S.Pd, Sekretaris Syamsudin, S.Ag dan Ketua Tim Penjaringan Lamteng Kunto Susilo.

Diungkapkan Murni, dari penjaringan bacakada yang dilakukan oleh partai berlambang matahari itu, sudah ada lima calon yang mengembalikan berkas.

“Pertama Miswan Rodym Kemudian Nessy Kalvia Mustafa, Musa Ahmad, Ardito dan yang terakhir Loekman Djoyosoemarto,” tandasnya. (Dra/Sur)

1 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jadikan Rumah Tempat Transaksi Narkotika, Warga Sungai Nibung Ditangkap Polisi

KARYANASIONAL.COM, TULANG BAWANG – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tulang Bawang berhasil mengungkap pelaku peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika Golongan I. Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, pelaku ditangkap hari Minggu (06/10/2019), sekira pukul 20.00 WIB, saat sedang […]