Bhabinkamtibmas Sosialisasi Saber Pungli di Balai Desa Kibang

KARYANASIONAL.COM, Lampung Timur – Jajaran Polsek Metro Kibang, Polres Lampung Timur melakukan Sosialisasi Perpres Nomor.87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di kantor Balai Desa Kibang, Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur, Kamis (10/10/2019).

Kopolsek Metro Kibang AKP. Elita Karmila melalui Bhabinkamtibmas Bripka Heri Eko mengatakan, bahwa apa yang sudah dilaksanakan itu adalah salah satu langkah pencegahan terhadap kegiatan pungli yang mungkin dapat terjadi di wilayah hukum Polsek Metro Kibang.

“Kegiatan antisipasi pungli ini dilakukan mulai dari kantor-kantor pemerintah, khususnya, yang bersentuhan dengan pelayanan publik. Yakni, di kantor kelurahan, sekolah serta kantor obyek vital lainnya. Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada pihak instansi terkait, bahwa pemberi dan penerima pungli sama-sama melanggar hukum,”jelasnya.

Ditegaskan Eko, pungutan diluar ketentuan atau disebut dengan Pungli merupakan salah satu pelanggaran hukum, untuk itu pihaknya berharap kepada semua elemen baik itu Polri, masyarakat maupun instansi terkait lainnya untuk bersama-sama mencegah dan memberantas pungli.

“Selain masalah pungli, kami berharap agar masyarakat Metro Kibang menjadi warga yang peduli dengan kamtibmas. Tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah NKRI dan kerukunan umat beragama,”pungkas Heri Eko. (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }