Sutikno Calon Kades: Pasar Desa Negeri Sakti Jadi Program Unggulan

KARYANASIONAL COM, Negeri Sakti Pesawaran __ Sutikno siap mencalonkan diri dan bertekad untuk memajukan Desa Negeri Sakti dari berbagai sektor kedepannya.

Menurut calon Kepala Desa Negeri Sakti tersebut, salah satu yang membuat Perekonomian di desa tidak bisa berkembang cepat adalah karena desa telah dijajah berbagai produk perusahaan bermodal besar. Selain itu berbagai potensi yang dimiliki desa juga masuk dalam cengkeraman para tengkulak.

Lalu bagaimana cara agar produk lokal desa bisa dijual dengan lebih cepat dan menguntungkan sekaligus memutus rantai penguasaan para tengkulak? Jawabannya adalah “Pasar Desa”. ujarnya kepada KARYANASIONAL.COM, Minggu (13/10/2019) di Kediamannya.

Sutikno yang berprofesi sebagai pengrajin kayu yang turut serta bursa pencalonan Kepala Desa Negeri Sakti, pada (21/10/2019) mendatang, dengan menerapkan Visi dan program “Meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dan kesejahteraan” akan menjadi modal perjuangannya.

“Adalah Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran desa yang terletak tidak jauh dari Kota Bandar Lampung, Sebagai Desa penyangga sangat penting membangun ” Pasar Desa ” adalah salah satu pilihan jitu bagi desa untuk membangun putaran ekonomi domestik (internal) desa,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu yang sangat strategis dan terletak di tengah tengah desa yaitu di Dusun Srimulyo, Oleh karena itu, Pasar Desa menjadi salah satu jenis usaha yang dapat meningkatkan perekonomian Di desa, ” terang *#2sutikno* lagi.

“Soalnya, Pasar Desa bukan hanya mempertemukan antara pemilik produk alias produsen pada konsumen atau pembeli secara langsung, proses transaksi inilah yang kemudian memotong laju masuknya produk pabrikan dan para tengkulak yang selama ini menguasai jalur distribusi, ” paparnya.

Dan yang pasti, Pasar Desa akan mempermudah produk desa mendapatkan akses pemasaran baik untuk konsumen desa sendiri ataupun di luar desa,” tandas Sutikno.

Sehingga pada pilkades yang akan digelar serentak pada Senin (21/10/2019) mendatang, saya mohon do’a restu dan dukungannya, Semoga Allah Swt mengabulkan semua niat baik ini, amiin,” pungkasnya. (Hel/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.