Lagi, Tanggamus Sabet Prestasi Tingkat Nasional

Redaksi 169 views
Read Time57Seconds

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus kembali meraih prestasi ditingkat Nasional. Kali ini prestasi tersebut berupa Juara II Stand terbaik pada Pameran Produk Unggulan Perdagangan Pariwisata dan Investasi, yang diselenggarakan di Jogja City Mall, sejak 10-12 Oktober 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Asisten Bidang Ekonomi FB. Karjiono, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Retno Noviana Damayanti, Kepala Dinas Koperasi Mairosa, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin dan Kepala Bagian Ekobang Firmalinda.

Asisten Karjiono mengatakan pada ajang kali ini Tanggamus patut berbangga. “Karena dalam Pembukaan Pameran disuguhkan Tarian Piring 12 yang dimainkan oleh Sanggar Tari Tanggamus, yang mendapatkan antusiasme dari pengunjung, ditambah dengan diraihnya Juara II Stand Pameran Terbaik,” kata Karjiono.

Untuk diketahui dalam pameran tersebut, Kabupaten Tanggamus menampilkan berbagai produk UMKM, seperti kopi, gula semut, marning kopi, pletekan ikan dan kripik pisang varian rasa. Selain itu, dirampilkan juga produk kerajinan tenun tapis dan belah ketupat yang berciri khas Tanggamus.

Sementara untuk Tari piring 12 yang disuguhkan merupakan tarian tradisi masyarakat Lampung Sai Batin yang menceritakan sang ratu menyambut kepulangan para hulu babang dari medan perang, sebagai ungkapan rasa kekagungan atau kegembiraan. Adapun 12 piring tersebut melambangkan 12 kemargaan sai batin atau 12 Ke bandakhan.  (Sis)

5 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Cup U 15 Tanggamus Resmi Dibuka

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus – Turnamen Sepak Bola Bupati […]
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }