Resmikan Pasar Kuliner di Putra Rumbia, Bupati Traktir Warga

Redaksi 322 views
Read Time1 Minute, 19 Seconds

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meresmikan pasar kuliner Tugu Putih di Kampung Bina Karya Utama, Kecamatan Putra Rumbia, Selasa (22/10/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati mentraktir seluruh masyarakat Kampung Bina Karya Utama yang hadir pada peresmian pasar kuliner itu.

Dikatakan Bupati, keberadaan pasar kuliner di Pasar Tugu Putih Kecamatan Putra Rumbia itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Pasar ini dibangun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Putra Rumbia, khususnya di Kampung Bina Karya Utama, yang selama ini berusaha di bidang kuliner,” kata Loekman.

Dengan beroperasinya pasar kuliner itu, imbuh Loekman, para penggemar kuliner di wilayah setempat akan mendapatkan banyak pilihan, serta mudah untuk mendapatkan aneka makanan.

“Peresmian pasar kuliner Tugu Putih ini adalah langkah awal dari pembangunan pusat keramaian. Pasar ini diproyeksikan menjadi tempat wisata kuliner yang representatif, murah, lezat dan sehat. Namun demikian, ini membutuhkan partisipasi semua pihak untuk senantiasa menjaga kebersihan, keindahan maupun ketertiban di wilayah ini,” ujarnya.

Bupuati berharap, semua pihak di kecamatan setempat dapat menjaga dan memanfaatkan aset tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Jaga kebersihannya, keindahan tampilannya, sajikan makanan yang bersih, higienis dan sehat, maka tempat ini akan selalu ramai pengunjung,” imbau Bupati.

Sementara, Camat Putra Rumbia Sunarto mengatakan, dengan dibangunnya pasar kuliner tersebut, harapannya tempat itu akan semakin berkembang.

“Dan kepada warga Kampung Bina Karya Utama, ayo sama-sama menjaga aset ini, terutama untuk kebersihan dan ketertiban, sehingga tujuan menjadikan pasar ini pusat wisata kuliner dapat terwujud,” ungkap Sunarto.

Dikatakannya, pasar kuliner itu dikelola oleh kampung untuk kepentingan bersama. “Oleh karenanya, pedagang di Pasar Kuliner Tugu Putih mayoritas adalah warga Bina Karya Utama dan sekitarnya,” tandasnya. (Sur/Dra)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise
Next Post

SMAN 1 Terusan Nunyai Lampung Tengah  Bangun Masjid

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah –  Pendidikan agama pada […]
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }