Kelurahan Ketapang Gelar Kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan

Redaksi 112 views
Read Time1 Minute, 17 Seconds

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __ Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kelurahan untuk tahun 2020 yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Ketapang Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, dalam rangka untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 tentang prioritas kegiatan pembangunan selama jangka waktu 5 tahun kedepan baik jangka panjang, jangka menengah, dan jangka pendek. Kamis, (7/11/2019).

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan, Pemerintah Kelurahan sampai ditingkat RT berembug bersama-sama dalam menyusun program tahunan di kelurahan, musrenbang kelurahan menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan di wilayah kelurahan, baik yang ditangani secara swadaya, melalui pos bantuan daerah, menjadi bagian Rencana SKPD Kelurahan, maupun yang akan diajukan untuk ditangani oleh SKPD lain yang relevan dengan usulan yang ada.

Dalam kegiatan tersebut dijelaskan pula oleh Lurah Ketapang Dodi Irwanto “Tujuan adanya Musrenbang Kelurahan adalah untuk menyepakati tahapan penentuan prioritas usulan program kegiatan dari masing-masing RT serta pengklasifikasian usulan program/kegiatan masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat, selanjutnya Prioritas kegiatan pembangunan kelurahan tersebut akan diusulkan melalui musrenbang kecamatan untuk menjadi kegiatan pemerintah daerah dan dibiayai melalui APBD Pemerintah Kota atau Propinsi.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Ketapang Dodi Irwanto, Kasi Pembangunan Kecamatan Armen DJ, Ketua LPM Rohman, LKM M Ape Sabaryan,Kaling dan para Ketua RT, Staf Kelurahan Ketapang, Babinsa Ketapang Sertu Yudha Saputra.

Ketua LKM Kelurahan Ketapang M.Ape Sabaryan mengatakan, dalam kegiatan ini mengajak para RT dan kepala lingkungan untuk selalu bersinergitas dengan kelurahan agar terciptanya demokrasi kegotong royongan di kelurahan Ketapang ini, selain itu juga adanya kekompakan antara para pamong agar selalu mempererat tali silaturahmi,” terangnya. ( Helmi )

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise
Next Post

Tingkatkan Kesadaran Hukum, Anggota Kodim 0426/TB Terima Penyuluhan Hukum Dari Kumdam II/Swj

KARYANASIONAL. COM,  TULANG BAWANG – Seluruh anggota […]
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }