Eko Setya Budi, Kepala Desa Sukadamai Pembawa Perubahan

KARYANASIONAL.COM – Kepala Desa Sukadamai, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan terpilih pada Pilkades serentak 25 September 2019 lalu, Eko Setya Budi, mulai melakukan pembenahan di desa setempat.

Pembenahan dilakukan di berbagai bidang, mulai dari penyegaran kantor kepala desa dan memperbaiki pelayanan kepada warga dalam pengurusan surat menyurat. Persoalan sampah di Dusun V, pun tak luput dari fokusnya. Sehingga saat ini, sampah yang menumpuk puluhan tahun itu sudah terurai.

Dikatakan Eko Setya Budi, langkah pertama yang dilakukan pihaknya adalah melakukan penyusunan program kerja dan mengevaluasi program yang sudah ada.

“Kemudian dilakukan pembenahan bagi yang dirasa masih ada kekurangan dan melanjutkan program yang dinilai sudah bagus,” terangnya.

Yang jelas, imbuhnya, untuk saat ini pihaknya sedang menyusun program kerja yang akan dilaksanakan. “Tujuannya agar amanah yang diberikan masyarakat Sukadamai ini, bisa saya pertanggungjawabkan dengan baik,” jelasnya.

Ditambahkan Eko, penyelenggaraan pelayanan lublik yang berisi kriteria-kriteria pelayanan prima dan kekompakan aparatur desa yaitu, kesederhanaan, kejelasan dan kepastian pelayanan, keamanan, keterbukaan, efisiensi, ekonomis, keadilan yang merata dan ketepatan waktu.

Sementara itu, Ratna, warga Desa Sukadamai, yang ditemui saat mengurus surat menyurat di balai desa setempat mengatakan, pelayanan kepada masyarakat di balai desa itu sekarang lebih bagus dan memuaskan.

“Saya bangga, kenapa tidak dari dulu seperti ini, meskipun belum sepenuhnya, menurut saya ini, luar biasa,” tutupnya. (Wahyu/Sur)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }