Kepala KSOP Pelabuhan Panjang Support Pengurus Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Bagikan Sepatu Kerja

Read Time2 Minutes, 5 Seconds

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __ Kembali Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang memberikan seragam kerja berupa sepatu kerja kepada anggotanya, dan ini sebagai bukti bahwa, penerapan keselamatan kerja saat menjadi tanggung jawab dari perusahaan tempat mereka bekerja, Selasa (19/11/2019) bertempat dihalaman kantor Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang.

Dimana sebelumnya Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang Kota Bandar Lampung menggelar sosialisasi program kerja pengurus Koperasi TKBM tahun 2019-2024. Pada Kamis, ( 31/10/2019 ) lalu, dengan mengagendakan pembagian sepatu kerja.

Dan pada hari ini sesuai program kerja, Koperasi Tenaga Kerja Bongkat Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang yang membagikan sebanyak 980 sepatu kerja kepada anggotanya sebagai Alat Pelindung Diri (APD), karena keselamatan kerja sangat penting artinya.

Registrasi atau identitas yang jelas, uji kompetensi selalu menjadi acuan bagi pengurus Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang. Sebagai pemilik jasa yang harus dikedepankan adalah pelayanan, rasa tanggung jawab dan disiplin kerja.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala KSOP Kelas 1 Pelabuhan Panjang Andi Hartono, Kabid LALA KSOP M.Syaiful, Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Samin, sekretaris Indra Ahkyadi, dan Badan Pengawas Jumrani serta para pengurus juga anggota Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang.

Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Samin, dalam sambutannya mengatakan,” Syukur Alhamdulillah sesuai program kerja Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang, pada hari ini pengurus membagikan sebanyak 980 sepatu kerja kepada anggotanya yang sebelumnya para anggota sudah menerima baju seragam kerja rompi, helm, dan ini merupakan prioritas utama bagi kita, “ ujar Samin.

Dikatakan Samin, pergantian sepatu kerja yang merupakan salah satu perangkat keselamatan kerja ini, dibagi setiap setahun sekali, selain melengkapi identitas lain, dengan rompi, helm, para pekerja juga dilengkapi dengan sepatu kerja yang memiliki ketahanan yang bagus. Jadi sekecil apapun persoalan anggota Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang jelas menjadi prioritas bagi pengurus, ” ungkap Samin.

”Keselamatan kerja saat ini harus menjadi tanggung jawab sosial setiap perusahaan karena jika terjadi kecelakaan kerja yang fatal, lingkungan sekitar perusahaan dapat langsung terkena imbas dari kecelakaan itu, ” paparnya lagi.

Sementara Kepala KSOP Kelas 1 Pelabuhan Panjang Andi Hartono mendukung penuh dan mensupport dengan kegiatan ini, karena ini merupakan kegiatan luar biasa Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang yang berguna untuk para buruh, seperti pembagian sepatu kerja pada hari ini dan ini wajib dilakukan untuk melindungi mereka saat melakukan pekerjaan. Dan kita tidak mau ada accident, karena BPJS juga tidak mau jika klaim tidak dilengkapi alat-alat keselamatan diri, ” ujar Andi Hartono.

Lanjutnya lagi ” Untuk itu kita bangun dan kerjasamanya dengan Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang, semoga koperasi dan anggota Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang khususnya, dapat meningkat kesejahteraannya, kehidupannya, dan saya akan selalu mengawal semua kegiatan yang ada, Insyaallah tidak akan ada lagi kejadian-kejadian seperti yang lalu itu, ” harapnya. (Helmi)

1 0
100 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }