Berikut Rangkaian Kegiatan Jamaah Umroh Lampung Tengah di Tanah Suci

Read Time1 Minute, 39 Seconds

KARYANASIONAL.COM – Makkah adalah kota pertama kali yang ada di muka bumi, karena disinilah manusia pertama Nabi Adam diturunkan dan hidup bersama pasangannya Siti Hawa.

Dari sinilah keturunan anak manusia itu berkembang ke segala penjuru dunia. Ketika Nabi Adam pertama kali tinggal di sini, beliau meminta kepada Allah agar di selamatkan dari godaan iblis yang telah mencelakakannya di surga. Do’a Nabi Adam terkabul, kemudian para malaikat turun ke bumi mengelilingi tempat Nabi Adam untuk menjaga agar iblis tidak dapat mencapainya, lantas tempat para malaikat berjaga itulah yang kemudian menjadi batas Tanah Haram.

Demikian di sampaikan Ustad Amin Fahri, salah satu jamaah umroh Lampung Tengah dalam tausiah singkatnya, saat dalam perjalanan menuju Ji’ronah, untuk melakukan Miqot atau niat sunah umroh yang ketiga.

Selanjutnya perjalanan jamaah umroh Lampung Tengah kembali dimanjakan oleh pembimbing umroh dari Madinah Al Munawaroh Tour dan Travel yaitu dengan mengunjungi beberapa tempat wisata bersejarah dikota Makkah diantaranya, Jabal Rahma, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Masjid Ji’ranah, Makam Ma’la dan Masjid Jin. Setelah itu, para jamaah kembali ke hotel untuk persiapan melakukan sunah umroh yang ketiga yaitu Tawaf dan Sa’i.

Jamaah umroh Lampung Tengah mendapatkan jadwal keberangkatan dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia pada Rabu (28/9/2019), mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pukul 00.00 waktu setempat.

Kondisi bandara tak terlalu ramai, sehingga seluruh proses mulai dari pemeriksaan imigrasi hingga pengambilan bagasi petugas dari Tim Madinah Almunawaroh Tours dan Travel berjalan tanpa kendala.

Suasana syahdu mulai terasa, di atas bus yang membawa Jamaah Lampung Tengah menuju Makkah Alnmukkaromah, lantunan talbiyah terdengar dikeheningan tengah malam selama dalam perjalan menuju kota Makkah Almukaromah.

Sebelum melakukan kegiatan ibadah umroh, para jamaah transit sesaat di Hotel Anjum di Makkah untuk menyimpan barang.

Dalam keterangannya, Ustad Ikbal salah satu jamaah Lampung Tengah menjelaskan, sekitar pukul 07.00 waktu Makkah, jamaah umroh yang akan melaksanakan Ibadah umroh di bagi dalam bebrapa kelompok, mulai dari Thawaf dan Sai, hingga proses Tahalul diselesaikan dengan baik tanpa kendala.

“Alhamdulilah Jamaah Umroh Lampung Tengah sehat semua,” ujar Dodo, salah satu jamah umroh. (Red)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }