Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Berikut Rangkaian Kunker Bupati Loekman di Selagai Lingga

220
×

Berikut Rangkaian Kunker Bupati Loekman di Selagai Lingga

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, beserta istri Hj. Ellya Lusian Loekman, melakukan kinjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Selagai Lingga, Senin (02/12/2019).

Mengawali kunjungannya, bupati beserta istri melakukan senam gotong royong bersama warga Kampung Sidoharjo, Kecamatan Selagai Lingga, dihalaman kampung setempat.

Dalam arahan singkatnya, bupati berpesan agar seluruh masyarakat Lamteng khususnya di Selagai Lingga untuk mengutamakan hidup sehat dengan menjalankan senam gotong royong.

“Senam gotong royong merupakan salah satu cara yang mudah untuk menjaga kesehatan,” ujar bupati dihadapan ratusan peserta senam.

Usai senam gotong royong bersama warga, Bupati Loekman mendistribusikan zakat, infak dan sedekah kepada masyarakat Kampung Sidoharjo.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis bupati menyerahkan bantuan sebanyak 200 paket sembako, 42 ekor kambing untuk 20 KK, 2 unit program bedah rumah, dan bantuan peralatan pendidikan untuk 10 orang.

“Bantuan ini merupakan kerjasama antara pemerintah daerah dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lamteng. Semoga bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Kemudian, kunjungan bupati dilanjutkan ke Kampung Gedung Harta, untuk meresmikan Stadion Mini Panji Manunggal, di Dusun Panjirejo kampung setempat.

Dalam sambutannya, bupati berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan Stadion tersebut sebaik mungkin, dengan kegiatan-kegiatan positif untuk kepentingan orang banyak.

“Tentunya saya tahu persis perhitungannya dengan dana gotong royong yang sebesar 20 juta itu jauh dari rasa cukup. Inilah bukti bahwa masyarakat mau bergotong royong membangun daerah, dan hasilnya luar biasa. Kalau pembangunan Stadion ini dikerjakan pihak ketiga tentunya membutuhkan biaya ratusan juta,” urainya.

Selanjutnya, Bupati Loekman bersilaturahmi dengan tenaga kesehatan dan kader Posyandu se-Kecamatan Selagai Lingga, di Puskemas Pembantu Sidoharjo.

Ditempat itu, bupati meminta seluruh tenaga kesehatan khusunya kader Posyandu untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan maksimal pada masyarakat. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat. Saat ini pemerintah daerah juga telah menggulirkan program kerja ‘Jemput Sakit Pulang Sehat’.

“Jadi, kepada bapak dan ibu yang berkesempatan hadir disini, tolong diinformasikan kepada masyarakat di Selagai Lingga yang sakit dan tidak mampu berobat, atau tidak memiliki BPJS, segera laporkan kepada pihak Puskesmas dan pemerintahan kecamatan. Supaya tindakan cepat dan tepat bisa dilakukan,” katanya. (Red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }