Dandim 0426 Tulang Bawang Pimpin Ziarah Rombongan ke TMP Tiuh Tohou

KARYANASIONAL.COM – Bagi TNI- AD, Hari Juang TNI- AD adalah untuk memperingati dan mengenang pertempuran yang terjadi di Ambarawa Jawa Tengah, yang dipimpin langsung oleh Jendral Sudirman yang terjadi dari tanggal, 12 s/d 15 Desember 1945, pada pertempuran itu pasukan Jendral Sudirman memenangkan pertempuran secara gemilang dan berhasil memukul mundur sekutu dari Ambarawa.

Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir, memimpin ziarah rombongan dalam rangka Hari Juang TNI- AD tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan Tiuh Tohou, Jl Lintas Timur KM 113, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (16/12/2019).

Kepada awak media Letkol Kohir menyampaikan, ziarah rombongan yang dilakukan masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI- AD tahun 2019, yang bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang gugur dalam merebut dan memepertahankan kemerdekaan Indonesia.

Lanjutnya, kita sebagai prajurit TNI- AD agar selalu mengenang jasa para pahlawan yang dengan jiwa patriotnya berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut dan memepertahankan kemerdekaan Negara Indonesia.

“Jiwa, semangat dan pengorbanan para Pahlawan, harus tetap berkobar dalam diri kita, sehingga kita bisa mengabdikan diri untuk tetap menjaga dan memepertahankan keutuhan serta kemerdekaan Negara Indonesia yang kita cintai,” Tegas Dandim. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }