Example 728x250
Lampung TengahPolitik

Anggota DPRD Lamteng Dapil III Jaring Aspirasi Masyarakat Trimurjo

303
×

Anggota DPRD Lamteng Dapil III Jaring Aspirasi Masyarakat Trimurjo

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) memulai reses perdana masa sidang ke satu tahun 2019. Dari daerah pemilihan (Dapil) III Kabupaten Lampung Tengah, Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, C.I.L, anggota Fraksi Demokrat, bersama Kadek Joko Supriyatin, dari Fraksi PDI Perjuangan, menggelar reses di Kecamatan Trimurjo.

Penjaringan aspirasi masyarakat yang berlangsung di Lingkungan IV, Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo tersebut dihadiri oleh Forkopimcam setempat, dan juga ratusan warga dari beberapa kelurahan dan kampung yang berada di kecamatan itu.

Tosa, sapaan akrab Toni Sastra Jaya mengatakan, reses merupakan bagian penting dalam penyerapan aspirasi konstituen, yang sejatinya secara fungsional dapat menjaring masukan arus bawah.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Kami sebagai penyampai aspirasi masyarakat, turun langsung ke dapil untuk bertemu konstituen guna menjaring informasi, menghimpun seluruhnya, untuk kemudian disalurkan kembali ke rakyat,” katanya.

Dia menjelaskan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan, kemudian diteruskan kepada pimpinan dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati, yang kemudian dari pihak Eksekutif aspirasi akan didistribusikan ke OPD terkait, untuk segera ditindaklanjuti dan direalisasikan,” ujarnya.

Pria yang sebelumnya aktif sebagai pengacara ini berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan kampung atau kelurahan dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala kampung atau lurah, yang kemudian dibahas pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten.

“Insya Allah semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir untuk kemudian terealisasi,” ungkapnya.

Senada, anggota DPRD Lampung Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan Kadek Joko Supriyatin menerangkan, dengan adanya reses wakil rakyat tersebut, diharapkan masyarakat dapat berkontribusi memberikan masukan guna kelanjutan pembangunan kabupaten setempat yang lebih baik kedepannya.

“Melalui reses ini, mari kita bersama elemen masyarakat lainnya, membangun Lampung Tengah menjadi kabupaten yang nyaman, aman dan rakyatnya sejahtera,” pungkasnya. (Red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }