Example 728x250
HeadlineTanggamus

Bupati Dewi Handajani Jabat Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Tanggamus Masa Bakti 2019 – 2024

383
×

Bupati Dewi Handajani Jabat Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Tanggamus Masa Bakti 2019 – 2024

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Dewi Handayani, Bupati Tanggamus dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Tanggamus masa bakti 2019 – 2024 oleh Ketua Kwarda Lampung kak Idrus Effendi. Acara pelantikan berlangsung di aula Islamic Centerdi Kota Agung, Senin (30/12/2019) Siang.

Ditempat yang sama, kak Dewi yang baru dilantik sebagai Ketua Mabicab melantik Ketua Kwarcab  Hamid Heriansyah Lubis beserta jajaran pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Pengurus LPK Gerakan Pramuka Tanggamus masa bakti 2019 – 2024.

Dalam arahannya, Kak Idrus mengucapkan selamat kepada kakak yang diamanahi sebagai pengurus Gerakan Pramuka Tanggamus. Kak Idrus mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan legalitas pelaksanaan tugas sebagai pengurus. “Tugas Gerakan Pramuka adalah membina karakter generasi muda agar disiplin, agamis, dan tertib” jelasnya.

Kak Idrus mengatakan bahwa ditahun 2020 Kwarda Lampung akan melaksanakan penilaian Kwarcab Tergiat. Untuk itu, ia berharap Kwarcab Tanggamus dapat berbuat lebih baik dan menorehkan prestasi sebagai Kwarcab Tergiat.

Dalam sambutannya Kamabicap Hj. Dewi Handajani, SE.MM., mengucapkan terima kasih kepada ketua Kwarda Provinsi lampung yang jauh-jauh datang dari Bandar Lampung beserta jajarannya untuk dapat melantik pengurus Mabicap, sekaligus juga menyaksikan pelantikan Pengurus Kwartir Cabang kemudian juga LPK dewan kerja yang dilaksanakan pada hari ini untuk wakil cabang Tanggamus tahun 2019-2024.

Kak Dewi, berharap mudah-mudahan,  koordinasi, komunikasi akan lebih baik lagi lebih intens, ke depan dan mudah-mudahan capaian prestasi dari gerakan Pramuka Kwartir cabang Tanggamus ini pun Insya Allah lebih baik dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya.

Serta kepada seluruh jajaran pengurus yang baru ke depan masih sangatlah banyak hal-hal yang harus dilakukan secara bersama-sama.

“setelah kita menyusun program yang akan menjadi acuan dan landasan kerja kita sesuai dengan landasan undang-undang yang ada, saya berharap kita akan dapat membuat Inovasi dan terobosan terobosan kreativitas dari pada kita semuanya sehingga keberadaan gerakan Pramuka di Kabupaten Tanggamus ini akan dapat betul-betul nyata dirasakan oleh masyarakat”  katanya

Diketahui bersama bahwa tantangan yang akan dihadapi pada era sekarang akan lebih berat. Apalagi anak-anak muda sekarang lebih aktif dengan kegiatan individualnya yaitu dengan gadget yang dimiliki.

Karenanya menjadi tantangan dari seluruh jajaran pengurus, bagaimana mengajak dan kemudian juga melibatkan, memberdayakan generasi muda Kabupaten Tanggamus. Khususnya untuk dapat berperan aktif dalam pramuka karena Pramuka ini sebagai gerakan kepanduan nasional yang tujuannya sangat positif untuk mendidik generasi muda, agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, handal, berkarakter berakhlak mulia juga menjadi warga negara yang setia kepada Pancasila dan juga menjaga keutuhan NKRI,”  imbuhnya

Kak Dewi juga berpesan kepada jajaran Pramuka agar siap siaga dalam segala kegiatan sosial serta tanggap bencana.

“Saya berharap jajaran Pramuka pun selalu siap siaga, kita tidak menginginkan bencana tidak berharap musibah. Tetapi di manapun kita dibutuhkan kita siap memberikan uluran tangan kita, pemikiran, waktu, tenaga, bahkan mungkin materi untuk membantu warga masyarakat khususnya Kabupaten Tanggamus yang tengah menghadapi bencana atau musibah,” Pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri Waka Orgakum Kwarda Prof. Wan Abbas, Sekretaris Kwarda kak Mubasit, dan Ketua DKD Lampung Yopi Yuansa dan Undangan. (Sis)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }