Serda Widiyanto Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Bantu Buat Poskamling

KARYANASIONAL.COM – Keamanan adalah modal utama dalam pembangunan, karena dengan kondisi dan situasi yang aman, seluruh aktifitas kehidupan sosial kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik.

Serda Widiyanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang bersama masyarakat binaan melaksanakan gotong royong pembuatan Gardu (Pos Kamling) di Kampung Gunung Tapa Tengah, Kecamatan Gedung Meneng Jum’at (24/01/2020).

Perlunya pembangunan pos kamling/pos ronda adalah untuk menunjang terciptanya kondisi dan situasi di Kampung yang aman dan konduksif, karena dengan adanya pos ronda yang kondisinya baik, bisa ditempati untuk berjaga, kalau pos rondanya tidak baik misal kondisi atapnya hancur (bocor), kalau musim penghujan tentu tidak bisa digunakan untuk berjaga. kata Sertu Widiyanto kepada wartawan.

Masih kata Widiyanto, kita semua harus sadar bahwa situai “KEAMANAN” yang konduksif di Kampung, itu mutlak harus tercipta, siapa yang menciptakan adalah kita semua.

Oleh karena itu saya selaku Babinsa menghimbau kepada masyarakat, agar pembuatan pos kamling/ pos ronda bisa dikerjakan dengan kesadaran dan dengan senang hati, karena bila sudah jadi dan bisa ditempati, itu adalah salah satu sarana untuk mengamankan Kampung kita, dengan kita berjaga bersama, dan jangan lupa untuk selalu dirawat dengan baik,” tegasnya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }