Example 728x250
DaerahWay Kanan

Wakil Bupati Waykanan Buka Kegiatan TOT, Ini Harapannya

53
×

Wakil Bupati Waykanan Buka Kegiatan TOT, Ini Harapannya

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Wakil Bupati Waykanan Edward Antony secara resmi membuka kegiatan training of trainer (TOT) dan tes pemanduan bakat atlit tingkat Kabupaten Waykanan tahun 2020, di gedung serba guna (GSG) kabupaten setempat, Rabu (05/02).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua II bidang pembinaan prestasi Koni Lampung, Frans Nurseto, dan diikuti peserta TOT sebanyak 378, talend scoting 437 orang, serta siswa SD dan SMP Se-Kabupaten Waykanan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Waykanan Edward Antony mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti keseriusan Pemkab Waykanan untuk meningkatkan prestasi cabang bidang olahraga.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Saya harap dapat menggali dan mengembangan potensi sumberdaya manusia (SDM) guru olahraga yang akan berpengaruh pada keberhasilan para atlet kita nantinya,” ujar Wakil Bupati.

Sedangkan untuk pelaksanaan tes pemanduan bakat, orang nomor dua di Waykanan itu berharap dapat mencapai keberhasilan optimal, yang dapat menjelaskan tentang strategi dan program pemanduan bakat sebagai arahan dan petunjuk dalam rangka meningkatkan kinerja pembangunan dibidang olahraga, melalu deteksi dini tentang bibit-bibit atlet yang berkulitas.

“Dibeberapa negara yang sudah memiliki sistem keolahragaan maju pun pemanduan bakatnya masih belum baku,” tegasnya.

Oleh karena itu, Wakil Bupati meminta KONI dan Dinas Pemuda Olahraga Waykanan dapat membina atlet pelajar berbakat yang telah tergali.

“Harapannya para atlet kita nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Waykanan, baik ditingkat Provinsi, Nasional bahkan ditingkat Internasional,” pungkasnya. (Rahmat)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }