Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Sambangi Rumah Warga

13
×

Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Sambangi Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Terjalinnya hubungan yang harmonis dan erat antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan seluruh warga masyarakat di wilayah Desa binaan, menjadi kunci suksesnya pelaksanaan tugas pembinaan teritorial.

Serda Ludin Madini, Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, melaksanakan kegiatan silahturahmi komunikasi sosial ke rumah warga masyarakat di wilayah binaan Desa Sungai Buaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Senin (10/02/2020).

Saat ditemui wartawan Serda Ludin Madini menyampaikan, bagi dirinya sulahturahmi mengunjungi rumah warga sudah menjadi kegiatan rutinnya selama menjadi Babinsa.

Menurutnya, keakraban dan keharmonisan hubungan antara masyarakat dan dirinya selaku aparat teritorial, harus selalu dijaga dan ditingkatkan, disamping apa yang saya lakukan adalah tuntutan tugas, banyak hak yang positif yang bisa saya ambil dari kedekatan saya dengan masyarakat, sangat berguna dalam penyelesaian tugas, dan juga sangat berguna untuk menyongsong kehidupan saya dan keluarga pada masa purna tugas (Pensiun).

Sebagai Babinsa, harus bisa memahami dan mengetahui apa yang dirsakan oleh masyarakat di wilayah binaan, bagaimana kita bisa memahami serta merasakan apa yang terjadi di masyarakat, kalau kita tidak dekat dengan mereka, semuanya hanya omong Kosong.

Di tempat berbeda, bapak Minin (65) menuturkan, dirinya dan keluarga sangat bangga dan sangat berterimakasih memiliki Babinsa seperti beliau (Serda Ludin Madini), yang dari mulai kami berduka atas meninggal dunia ibu kami, beliau selalu datang berkunjung ke rumah dan selalu memberikan semangat, bahkan hari ini pada acara 1000 hari almarhumah, beliau juga datang ikut melaksanakan tahlilan yasinan, pungkasnya dengan bangga. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }