Ini Pesan Kakak Ellya Kepada Organisasi Pramuka di Padangratu

KARYANASIONAL.COM – Wakil Ketua Kwartir Cabang Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman menghadiri Pelantikan Ketua dan Anggota Majelis Pembimbing Ranting, serta Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Padangratu, masa bhakti 2020-2023, di Balai Kecamatan setempat, (19/2/2020).

Hadir mendampingi Kakak Ellya, Ketua Kwartir Cabang Lamteng Abdulhak, Ketua Majelis Pembimbing Ranting Padangratu masa bakti 2020-2023 Isa Anshori, Unsur Forkopimcam, serta 157 peserta dari unsur Pramuka se- Kecamatan Padangratu.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Lampung Tengah Abdulhak mengatakan bahwa Kepramukaan hadir bukan pendidikan formal dan pendidikan keluarga, tetapi berada di tengah-tengah keduanya.

“Karena kepramukaan merupakan sebuah rangkaian proses pendidikan untuk membina kegembiraan, kesehatan, kemandirian, keterampilan dan kesediaan memberikan pertolongan,” ujar Abdulhak, Anggota DPRD Kota Metro ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Lamteng Kakak Ellya mengucapkan selamat kepada Ketua Majelis Pembimbing Ranting serta Ketua Kwartir Ranting Padangratu dan jajaran Pengurus yang telah dilantik.

“Saya harap organisasi pramuka khususnya di Padangratu lebih solid dalam membimbing dan memberikan materi belajar kepada peserta didiknya. Utamakan kedispilinan agar nantinya peserta didik yang ada dilingkungan sekolah masing-masing bisa lebih cerdas, terampil dan lebih memahami ilmu Kepramukaan,” pesan Kakak Ellya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }