Peduli Sesama PT KAI Divre IV Tanjung Karang Gelar Pengobatan Gratis Menggunakan Rail Clinic

KARYANASIONAL.COM – PT KAI Divre IV Tanjung Karang melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis dengan menggunakan rangkaian rail clinic bagi warga Se- Kelurahan Srengsem. Kegiatan dilakukan di Stasiun Dipo Lokomotif Tarahan Panjang, Rabu, (26/2/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut,
Kadivre PT KAI Edi Setiawan, Senior Manager Pengamanan, Kolonel AU Lutvie, Plh Danramil 01/Pjg Mayor Inf Andi Sulton, Manager Kesehatan Wendi, Wakil Kepala Stasiun Tarahan Agus widodo, Camat Panjang diwakili sekcam Eprialatas Kesumayuda, Kapolsek Panjang diwakili Babinkamtibmas Aipda Pol Ismangil, Lurah Srengsem Diwakili Hermawan.

Dalam sambutannya Kadivre IV Edi Setiawan mengatakan, “Ini merupakan salah satu bentuk CSR PT KAI dibidang kesehatan masyarakat, yakni memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekaligus bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat, menjalin keakraban dan silahturahmi, ujarnya.

“Adapun pengobatan yang disediakan yaitu, Pengobatan umum, Poli gigi, Poli mata, Cek laboratorium, dan apoteker.
Semoga kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Kelurahan Srengsem sebagai bukti kepedulian perusahaan kepada warga,” ungkapnya.

“Selain itu pada kesempatan ini juga dilakukan penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut serta pembagian kaca mata gratis kepada 17 anak SD Negeri l Srengsem Panjang dan pembagian tas serta¬†merchandise,” pungkasnya.

Sedangkan Camat Panjang diwakili sekcam Eprialatas Kesumayuda mengatakan, “Atas nama pemerintahan Kecamatan Panjang dan Kelurahan Srengsem, saya ucapkan terimakasih untuk PT KAI yang sudah mengadakan baksos pengobatan gratis ini, yang dapat membantu masyarakat sekitar Kelurahan Srengsem, harapan saya kegiatan semacam ini bisa terus diadakan setiap sebulan sekali. Dan semoga bisa lebih ditingkatkan lagi dengan bantuan beasiswa kedepannya.,” ujarnya.

Sementara itu, Siti, salah satu warga Kelurahan Srengsem mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengobatan gratis yang diadakan oleh PT KAI Divre IV Tanjung Karang, semoga bisa terus dilanjutkan.

“Ya sangat terbantu, apalagi untuk warga yang kurang mampu kan bisa berobat gratis, harapan saya kegiatan semacam ini bisa terus diadakan” ujar Siti.

Salah satu siswi dari SDN 1 Srengsem Panjang Indah, yang mendapat bantuan alat sekolah, serta  kacamata gratis dari PT KAI mengaku sangat senang sekali dan berterima kasih.

“Saya min setengah, ya dikasih kacamata, juga tas sekolah dari PT Kereta Api, terima kasih PT KAI,” ujar Indah. (Helmi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }