Ringan Sama dijinjing, Berat Sama dipikul kata Babinsa Koramil 426-02/Menggala

KARYANASIONAL.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Serda Sukardi bantu apatur Kampung pasang umbul- umbul di depan Balai Kampung Marga Jaya, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (27/02/2020).

Saat ditemui awak media Serda Sukardi menuturkan, dirinya membantu aparatur Kampung memasang umbul- umbul di depan Balai Kampung dalam rangka persiapan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang, semua pekerjaan yang ada di Kampung, selaku Babinsa dirinya juga ikut bertanggung jawab, seperti pribahasa “Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul” karena aparat Kampung adalah mitra kerjanya.

Kita semua harus merasa memiliki akan Kampung ini, sehingga setiap ada kegiatan apa saja yang dilaksanakan di Kampung, kita harus ikut bertanggung jawab untuk mensukseskannya.

“Mari kita dahulukan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, sehingga jika Kampung memiliki hajat apapun pasti akan sukses dan berhasil” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Ponidi Kepala Kampung Marga Jaya, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tulang Bawang kita akan pasan umbul- umbul disepanjang jalan utama Kampung, hari ini kami pasang dahulu yang ada di depan Balai Kampung, dengan tujuan untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat, dan kami sangat senang pemasangan umbul- umbul dibantu oleh Babinsa.

Masih kata Ponidi, kami selaku Kepala Kampung berharap agar masyarakat tetap guyup dan ikut bertanggung jawab dalam menyambut, memerihkan dan mensukseskan HUT Kabupaten Tulang Bawang. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }