Hj. Ellya Studi Banding ke Taman Pendidikan ABA Yogyakarta, Ini Hasilnya…

KARYANASIONAL.COM – Bunda PAUD Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman, didampingi Ketua Dharma Wanita Hj. Nurlina Zulkifli dan 60 guru TK yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK), melakukan studi banding ke Taman Pendidikan Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Pandes, Pleret Bantul Yogyakarta, Jum’at (28/02/2020).

Hj. Ellya mengatakan bahwa kunjungan kerjanya beserta jajaran dalam rangka studi banding tentang sistem pengelolaan dan pembelajaran ilmu pendidikan TK, yang telah dijalankan Taman Pendidikan ABA Pandes, Bantul Yogyakarta.

“Taman Pendidikan ABA Pandes Yogyakarta kami pandang unggul dalam hal sistem pengelolaan dan pembelajaran. Sehingga kita melakukan studi banding untuk mengadopsi sistem kerjanya, yang akan kita terapkan di Lamteng,” ujarnya.

Dalam studi banding ini, Hj. Ellya meminta para guru TK Lampung Tengah untuk memaksimalkan kunjungan tersebut dengan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari TK yang dikunjungi.

“Kami harap studi banding ini bisa menambah wawasan ilmu pendidikan TK di Lamteng. Saya minta para guru TK dapat menerapkan materi sistem pembelajaran yang didapatkan dari study edukasi di Taman Pendidikan ABA Pandes, Bantul Yogyakarta,” seru Bunda Ellya, sapaan akrab istri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ini.

Kunjungan Bunda PAUD Lamteng beserta rombongannya disambut langsung Kabid PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul, dan Kepala Sekolah TK ABA Pandes, Pleret Bantul Yogyakarta, Fitriani, dan jajarannya.

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan ini. Saya harap kedepannya silaturahmi ini terus berlanjut, dan TK kami bisa bertandang ke Kabupaten Lampung Tengah,” tutup Fitriani. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }