Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Turun Bergotong Royong di Gunung Tapa Tengah

KARYANASIONAL.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Serda Widiyanto, bergotong royong bersama warga angkut pecahan atau hancuran tembok untuk timbun jalan, di Kampung Gunung Tapa Tengah, Kecamatan Gedung Meneng.

Gotong royong yang di laksanakan adalah mengangkut batu bata bekas pecahan atau hancuran tembok Masjid Darussalam yang sedang direhab, yang akan dipergunakan untuk menimbun jalan Kampung yang becek dan berlubang.

Hal itu disampaikan oleh Serda Widiyanto kepada wartawan saat sedang bergotong royong bersama warga di seputar Masjid Darussalam Kampung Gunung Tapa Tengah, Rabu (04/03/2020).

Masih kata Widiyanto, sangat beruntung hancuran batu bata bekas tembok Masjid tidak dipergunakan lagi oleh Masjid, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menimbun jalan yang becek dan berlubang yang ada di jalan Kampung, tentu hal itu sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, katanya.

Ditempat yang sama Kepala Kampung Gunung Tapa Tengah Yusnadi menuturkan, pengambilan pecahan batu bata bekas tembok Masjid sudah dikoordinasikan dengan pengurus Masjid (DKM), yang nantinya akan dipergunakan untuk menimbun jalan Kampung berlubang.

Masih kata Yusnadi, gotong royong hari ini (04/03) dimotori langsung oleh Babinsa Serda Widiyanto, yang selama perehaban Masjid Darussalam sering ikut bergotong royong, katanya.

“Selaku Kepala Kampung dirinya sangat mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam membantu dan memotori warganya, sehingga menjadi kompak,” pungkasnya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }