Eva Dwiana Herman HN: Ramuan Tradisional Bisa Mencegah Virus Corona

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), dan salah satu Media di Lampung gelar sosialisasi mengantisipasi gerakan melawan virus corona di Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Rabu (04/03/2020).

Dalam sambutannya, Eva Dwiana meminta masyarakat Bandar Lampung untuk tidak resah dan merasa dihantui dengan yang namanya Virus Corona.

“Lebih baik menjaga kesehatan daripada mengobati, dan itu adalah momentum yang memang harus kita jalani saat ini. Kota Bandar Lampung ini pintu gerbang Provinsi Lampung, jadi masyarakatnya datang dari mana-mana, untuk itu marilah kita jaga kesehatan kita dengan menerapkan pola makan yang bersih,” pesan Ketua TP PKK Bandar Lampung ini.

Menanggapi situasi tersebut, Bunda Eva, sapaan akrab Istri Walikota Bandar Lampung Herman HN ini langsung mensosialisasikan ramuan tradisional dengan mengajak warga Kaliawi agar mengetahui manfaat dari ramuan tradisional tersebut.

“Alhamdulillah, ternyata herbal di daerah kita masih banyak dan bisa mencegah penyakit yang berbahaya ini,” terang Bunda Eva.

Adapun ramuan tradisional yang harus disiapkan untuk membuat obat mencegah virus Corona yaitu, kencur, kayu manis, jahe, kunyit, srai, temu lawak, lalu beberapa ramuan tradisional ini dimasak/direbus dan airnya diminum. Obat herbal ini juga dikenal masyarakat dengan nama empon-empon.

Himbaunya, jangan terlalu khawatir dan takut dengan pemberitaan-pemberitaan yang sekarang ini sangat banyak sekali di media-media.

“Yang penting kita tau bagaimana mencegahnya dan menjaga kesehatan. Kalau sudah demam, badan panas dan pegal-pegal segera lakukan cek kesehatannya. Kan di Kota Bandar Lampung ada pengobatan gratis, jadi jangan sampai kita malas untuk mengecek kesehatan kita,” ungkapnya. (Hel)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }