Antisipasi Wabah DBD, Kepala Desa Candimas Memfogging Sejumlah Rumah Warga

KARYANASIONAL.COM – Untuk mengantisipasi merebaknya wabah demam berdara dengue (DBD), Pemerintahan Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara memfogging sejumlah wilayah rawan wabah DBD, Kamis (05/03/2020).

Kepala Desa Candimas Jenal mengatakan bahwa dalam sebulan terakhir ini beberapa warga terkena DBD meski belum menelan korban jiwa. Sehingga pihaknya berinisiatif melakukan fogging kesejumlah rumah warga yang rawan wabah DBD.

“Dimusim penghujan saat ini wabah DBD sudah merebak kemana-mana. Sehingga kita melakukan fogging kesejumlah rumah warga sebagai upaya pencegahan. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujar Kepala Desa.

Pantauan dilokasi, Kepala Desa Candimas Jenal turun langsung memfogging sejumlah rumah warga untuk memberantas nyamuk demam berdarah agar masyarakatnya tidak terserang penyakit DBD.

“Kita harus bersyukur mempunyai 2 mesin alat fogging milik Pemerintahan Desa Candimas. Jadi kita tidak perlu menunggu lagi dari Dinas Kesehatan untuk memfogging wilayah yang rawan wabah DBD,” katanya.

Menurut Jenal, mefogging bukanlah solusi utama untuk memberantas nyamuk demam berdarah ditengah masyarakat. Namun yang terpenting, masyarakat harus melakukan antisipasi dini dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Selain itu masyarakat juga harus melakukan pencegahan dengan menjalankan 3m+ (menguras, menutup, mengubur, dan menebar bubuk abate),” pesan Kepala Desa Candimas pada masyarakat. (Edi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }