Lomba KSN, Beberapa SD di Hulu Sungkai Kirim 6 Siswa Berprestasi ke Tingkat Kabupaten

KARYANASIONAL.COM – Setelah mengikuti Lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kecamatan yang diikuti sebanyak 48 peserta murid dari 12 SD se-Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara, di SD Negeri Tulung Buyut beberapa waktu lalu, akhirnya 6 peserta lomba berhasil lolos ke tingkat kabupaten.

Keenam peserta yang lolos tersebut yakni, Helen Dwi Khadijah dari SD Negeri Negara Kemakmuran, Salabila Rahma Putri dan Shalviya Nabilatuz Zahra dari SD Negeri Tulung Buyut, Wayan Ritma Ratri dan Ni Made Elza Lacotha Mile dari SD Negeri 03 Gedung Raja, dan Yolanda Ratu Aulia Suci dari SD Negeri 01 Gedung Raja.

Keenam murid berprestasi itu siap bertanding di Lomba KSN Tingkat Kabupaten Lampung Utara, yang digelar pada hari ini, Kamis (12/3/2020), di SD Negeri 02 Tanjung Aman Kotabumi.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Hulu Sungkai, Ishar mengatakan, dengan adanya lomba KSN tersebut diharapkan menjadi pemicu anak-anak didik untuk lebih giat belajar.

“Harapanya Lomba KSN ini menjadi motivasi siswa-siswi sekolah dasar untuk giat belajar,” ujar Ishar.

Sementara itu, pendamping peserta lomba dari SD Negeri Negara Kemakmuran, Miswadi berharap anak muridnya yang ikut Lomba KSN tingkat Kabupaten bisa lolos ke jenjang berikutnya.

“Harapannya anak murid kami bisa menang ke tingkat Provinsi hingga Nasional, yang nantinya akan membanggakan sekolah dan wilayah nya,” ungkap Miswadi. (Rahmat)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }