Example 728x250
Bandar LampungHeadline

Sambut HUT Ke 56 Provinsi Lampung Arinal Djunaidi Berikan Bantuan

374
×

Sambut HUT Ke 56 Provinsi Lampung Arinal Djunaidi Berikan Bantuan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan sejumlah bantuan dalam acara bhakti sosial rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-56, di Desa Pulau Pahawang,  Kabupaten Pesawaran, Kamis pagi (12/3/2020).

Bantuan tersebut dari yang berupa pelayanan kesehatan, pengadaan kapal ambulans, hingga penerangan dengan menggunakan listrik secara 24 jam.

Bantuan pelayanan kesehatan di antaranya pelayanan KB gratis, pemeriksaan skrining kesehatan jiwa, pemberian kelambu, pemberian sembako, pemberian vaksin hewan peliharaan. Selain itu diberikan pelayanan KTP gratis kepada seluruh masyarakat Pulau Pahawang.

Terkait kapal ambulans, Gubernur akan menyiapkannya bagi masyarakat yang berdomisili di pulau yang ada di Provinsi Lampung, yang sulit mendapatkan fasilitas kesehatan, salah satunya Pulau Pahawang.

“Melalui Dinas Kesehatan, Pemprov Lampung akan mengupayakan pemberian kapal ambulans atau kapal puskesmas keliling kepada masyarakat di pulau pulau yang kesulitan dalam transportasi,” ujarnya.

Sebagai pertimbangan Gubernur, diberikannya bantuan tersebut mengingat Pulau Pahawang bukan hanya menjadi destinasi wisata Provinsi Lampung tapi juga destinasi wisata Indonesia.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Arinal yang sudah memberikan penerangan listrik kepada 1725 penduduk Pulau Pahawang.

“Berkat Kepedulian Gubernur Arinal, Pulau Pahawang yang belum merdeka listrik hari ini sudah teraliri listrik, selama 24 jam dan tidak lagi jenset atau diesel,” kata Dendi.

Menurut Dendi, tahun ini Gubernur Arinal juga menberikan bantuan 50 bedah rumah untuk pulau Pahawang

“Terimakasih Bapak Gubernur karena di masa kepemimpinan Bapak, banyak bantuan dan dukungan diberikan bagi Kabupaten Pesawaran,” ujar Dendi.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menjelaskan bahwa angka malaria berkurang drastis di Pulau Pahawang.

“Sekarang, endemi malaria berkurang di Pahawang, karena ada program untuk pemeriksaan masal malaria serta pengobatan yang dilakukan oleh Pemprov Lampung,” ujarnya. (Helmi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }