14 PKD Kecamatan Trimurjo Siap Awasi Pilkada Lamteng

KARYANASIONAL.COM – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Trimurjo melantik 14 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di aula Balai Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Jumat (13/03/2020).

Dalam pelantikan itu, para PKD terpilih langsung dibekali bimbingan teknis tentang pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah yang rencananya akan dihelat 23 September mendatang.

Ketua Panwascam Trimurjo Arifudin Jufri menegaskan, PKD Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah se-Kecamatan Trimurjo diminta bekerja profesional, untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang berintegritas.

“Saya titipkan kepada saudara untuk melakukan pengawasan di tingkat kampung atau desa dan kelurahan pada seluruh tahapan Pilkada tahun 2020 ini. Semoga kita semua mampu menjalankan tugas dengan bertanggungjawab, sehingga bersama-sama mewujudkan Pilkada Lampung Tengah yang berintegritas,” pintanya.

Dilanjutkan Arif, setelah dilantik dan menjalani serangkaian bimbingan teknis, para PKD diwajibkan menandatangani pakta integritas profesionalitas, independensi dan netralitas sebagai penyelenggara Pilkada.

“Untuk menjamin integritas, profesionalitas, independensi dan netralitas penyelenggara Pilkada tahun 2020 ini, PKD harus menandatangani pakta integritas. Dengan adanya hal tersebut, kita akan mampu mewujudkan pemilihan bupati dan wakil bupati yang berintegritas,” tukasnya.

Sementara, anggota Bawaslu Lampung Tengah Yuli Efendi yang memberikan materi pada bimbingan teknis PKD se-Kecamatan Trimurjo mengungkapkan, penyelenggara pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten setempat wajib melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

“Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tugas berat ada di pundak saudara sekalian untuk mewujudkan Pilkada yang jujur dan adil, serta langsung, umum, bebas dan rahasia. Selamat bekerja dengan penuh tanggungjawab,” kata dia. (Sur)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }