Bupati Hj. Winarti Resmikan Rehab Pembangunan Kantor PWI Tuba

KARYANASIONAL.COM – Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hj. Winarti SE. MH.,  meresmikan rehab pembangunan aula Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat,  Jum’at (13/3/2020).

Peresmian ditandai dengan pemotongan vita yang dilakukan Hj. Winarti didamping Ketua PWI Tulang Bawang Abdul Rohman, Ketua DPRD Sopi’i, Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya, Kepala Kejaksaan Negeri Menggala diwakili Kasi Intel Kejaksaan Raden Akmal, Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0426 Tuba Letkol Inf Kohir, Kepala Kemenag Tuba Budi Cipto Utomo, dan Karutan Klas ll B Menggala Gowim Mahali.

“Semoga dengan peresmian kantor ini dapat dimamfaatkan untuk berdiskusi hal-hal positif untuk membangun Tulangbawang menjadi lebih baik,” kata Winarti.

Pers kata Winarti, memiliki peran tersendiri dalam pembangunan. Melalui peran media, masyarakat akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan dunia salah satunya mengenai pembangunan yang sudah maupun yang akan dilakukan.

“Media memiliki peran strategis salah satunya adalah memberikan atau menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Saya berharap rekan-rekan pers dapat bekerja secara cerdas dan profesional sebagai pemberi informasi yang sehat. Hal itu penting, karena dengan begitu akan memberikan informasi yang mampu mengedukatif masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman mengingatkan, agar para awak media yang tergabung dipengurusan PWI dapat menyajikan berita fakta dan mengepankan asas praduga tidak bersalah.

Terlebih lagi lanjutnya, ditengah kemajuan teknologi internet saat ini yang sangat mudah dijangkau siapa saja. Pers diharapkan mampu menyajikan informasi berita yang akuntabel dan kridibel.

“Mari kita sajikan berita fakta dan akurat. Jangan sampai kita menjadi penyebar berita hoax kepada masyarakat. Itu adalah salah satu bentuk sinergi pers dan pemerintah,” kata dia. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }