Sikapi Corona, Polsek Kedaton Ingatkan Lansia Jaga Kebersihan

KARYANASIONAL.COM – Jajaran Polsek Kedaton melakukan pencegahan terhadap risiko penularan Covid-19 dengan menggelar sosialisasi kepada lansia di Kelurahan Surabaya, Kecamatan Kedaton Bandarlampung, Selasa (17/3/2020).

Hal itu terungkap saat Bripka Merdiansyah memberikan arahan kepada warga usia lanjut (lansia) kelurahan setempat. “Masyarakat terkhusus lansia ini kan perlu diberikan edukasi atau lebih tepatnya diingatkan tentang menjaga kebersihan baik lingkungan maupun tempat tinggal.

Menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, serta cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,” jelas Bripka Merdiansyah.

Dalam gelaran sosialisasi yang dihadiri puluhan lansia tersebut, Merdiansyah juga menyampaikan tujuan sosialisasi selain menyampaikan kewaspadaan potensi penyebaran virus Corona, juga menjalin ruang silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Hal senada dikatakan oleh Kapolsek Kedaton Kompol M Daud, yang menerangkan tugas personel polisi adalah menjadi pengayom masyarakat dalam situasi apapun.

“Karena tugas kita (Polisi) ini kan sebagai pengayom masyarakat, jadi kita memang harus berada ditengah masyarakat dalam kondisi apapun, misalnya sekarang ini sedang marak virus Corona, ya kita jadikan ruang silaturahmi sekaligus mengingatkan agar masyarakat menjaga kesehatan,” terangnya.

Selain membahas kesehatan, Kapolsek Kedaton tersebut juga berpesan kepada masyarakat setempat agar menjaga kemanan dan ketertiban jangan sampai terjadi kepanikan. “Jika ada gejala klinis badan kurang sehat misalnya batuk atau flue harus gunakan masker, dan periksa ke fasilitas kesehatan terdekat. Kami berpesan masyarakat jangan panik,” ungkapnya. (Helmi)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }