Antisipasi Penimbunan Bahan Pokok, Polisi Razia Angkutan Barang

KARYANASIONAL.COM – Antisipasi penimbunan bahan makanan pokok, Kepolisian Sektor (Polsek) Kedaton lakukan razia kendaraan angkutan barang.

Razia tersebut menyasar kendaraan angkutan barang yang melintas di jalan Raden Gunawan, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung Rabu, (18/3/2020).

Menurut Kapolsek Kedaton Kompol M Daud petugas kepolisian turut ambil bagian dalam upaya menjaga stabilitas ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat Bandarlampung, guna mengantisipasi penimbunan barang dalam situasi siaga penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap kendaraan kendaraan angkutan terutama yang membawa sembako dalam rangka mencegah penimbunan barang-barang yang menjadi kebutuhan masyarakat, baik itu masker maupun sembako,” kata Kapolsek Kedaton Kompol M Daud.

Selain melakukan pengecekan, personel kepolisian setempat juga mengingatkan bagi para pengemudi angkutan barang agar menjaga kesehatan dan kebersihan, termasuk cuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas.

Kepolisian, tambahnya, akan terus mengawasi bila ditemukan adanya oknum yang mencoba memanfaatkan situasi dengan menimbun bahan kebutuhan pokok masyarakat, termasuk masker, yang saat ini mulai langka akibat kondisi merebaknya virus Corona.

Dia juga mengakatan, agar masyarakat tidak panik dalam menyikapi kondisi tersebut. Namun pihaknya juga meminta warga agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan.

“Jangan panik karena malah menambah kekacauan. Untuk oknum penimbun, tentu jika terbukti, nanti akan kami amankan dan ada konsekuensi hukumnya,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya mengantisipasi penyebaran informasi hoaks mengenai mewabahnya virus Corona yang bisa meningkatkan kepanikan dan kekacauan di masyarakat.

“Jangan cepat percaya dan terpengaruh oleh berita yang diterima. Cek kembali kebenaran dan faktanya dari sumber-sumber yang tepercaya dan kompeten. Jangan langsung menyebar berita yang diterima ke orang lain tanpa terlebih dahulu memastikan kebenarannya,” imbaunya. (Hel)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }