Antisipasi Virus Corona Kelurahan Kaliawi Lakukan Penyemprotan Disinpektan

KARYANASIONAL.COM – Untuk mengantisipasi merebaknya virus corona sejumlah daerah dan kota di Provinsi Lampung mengadakan kegiatan penyemprotan disfektan tidak terkecuali di kelurahan Kaliawi Bandar Lampung.

Lurah kaliawi bapak Sopian yang ikut dalam rombongan dan memantau langsung jalannya penyemprotan bersama masyarakat mengungkapkan kegiatan penyemprotan Disfektan untuk mencegah bahaya virus Corona yang sudah mewabah sekarang ini dan rencananya akan dilakukan di 4 Masjid dan 15 Mushola yang ada dilingkungan kelurahan kaliawi, agar terhindar dari wabah virus tersebut.

“Kegiatan ini intruksi langsung dari Bapak walikota untuk memerintahkan dilakukannya penyemprotan dispektan disemua masjid dan musholla agar dapat mencegah penularan virus Corona” imbuhnya kepada media Karya Nasional.com, Minggu (22/03/2020).

Sofyan juga mengharapkan kepada masyarakat agar mematuhi instruksi dari pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan dan menghindari dari keramaian untuk memutus rantai penyebaran virus Corona tersebut.

“Selaku pamong setempat saya mengimbau agar masyarakat khususnya warga kaliawi untuk menghindari keramaian terhitung sejak tgl 17 sampai dengan tgl 28 dan tetap berada dirumah,” harapnya.

Masyarakat pun mengapresiasi kegiatan yg dilakukan serentak di seluruh bandar lampung ini, Selvi satu warga sekitar yang ikut menyaksikan proses penyemprotan berharap masyarakat jangan takut untuk sholat di mushola karena sudah di semprot dengan cairan dispektan dan menganjurkan cara hidup sehat.

Semenjak merebaknya beriita terdapat satu orang yang dinyatakan positif terjangkit virus covid-19 dilampung, masyarakat merasa was-was dan takut untuk beraktivitas diluar rumah termasuk sholat berjamaah dimusholla dan masjid. (Hel)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }