Bangun Tempat Pencucian Tangan, Loekman Minta Masyarakat Jaga Kesehatan Agar Terhindar dari Virus Corona

KARYANASIONAL.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djosoemarto, didampingi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Zulkifli mengecek kesiapan tempat pencucian tangan yang di bangun di dua titik strategis, yakni di pintu masuk Plaza Bandarjaya dan di depan Masjid Istiqlal, Senin (23/3/2020).

Bupati Lamteng mengatakan, tempat pencucian tangan ini dibangun sebagai perhatian pemerintah daerah terhadap kesehatan masyarakat agar terhindar dari penyebaran corona virus desiase 2019 (Covid-19) yang saat ini menjadi permasalahan besar negara bahkan dunia.

“Meski terlihat sangat sederhana, tapi tempat pencucian tangan ini memiliki manfaat besar untuk masyarakat, terutama bagi warga yang habis belanja di Plaza Bandarjaya. Karena dengan cuci tangan bisa menjaga kesehatan masyarakat dengan baik,” ujar bupati.

Tempat pencucian tangan ini juga, kata Loekman, mengajarkan masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih ditengah merebaknya virus corona atau Covid-19.

“Saya harap masyarakat mampu menjaga kebersihannya. Dengan rutin mencuci tangan Insyallah kita akan terhindar dari virus corona,” pesan orang nomor satu di Lamteng itu. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }