Ketua KPU Lamteng Bantah Komisionernya Terjangkit Virus Corona

KARYANASIONAL.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah (Lamteng), Irawan Indrajaya membantah adanya isu salah satu komisionernya yang terinfeksi virus corona atau Covid-19.

“Berita yang beredar dimasyarakat ada seorang Anggota Komisioner KPU Lamteng terjangkit virus corona itu hoax,” tegas Ketua KPU saat dikonfirmasi media diruang kerjanya, Senin (23/3/2020).

Irawan mengatakan bahwa pihaknya  langsung merespon berita yang berkembang dimasyarakat, bila salah seorang Komisioner KPU terdampak virus corona, dengan mendatangi Dinas Kesehatan dan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya.

“Mendengar isu itu, saya bersama beberapa Komisioner KPU langsung menyambangi Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Demang untuk memastikan apakah benar ada salah satu Anggota kita yang terjangkit virus corona,” ungkapnya.

Berdasarkan pemeriksaan medis, hasilnya pun negatif. Kalaupun ada rasa kurang sehat dibadan, kata Irawan itu hanya faktor kelelahan saja dan bukan diakibatkan oleh paparan virus corona atau Covid-19.

Hal itu dia lakukan untuk menetralisir suasana, agar staf dan karyawan KPU Lamteng tidak resah dan merasa takut.

“Hasil dari koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan dokter Rumah Sakit Demang, dr. Beni sebagai komandan gugus tugas hasilnya negatif,” Jelasnya.

Namun pejabat yang berkompeten mengatakan tidak ada warga Lamteng, apa lagi komisioner KPU yang positif.

“Tadi bicara dengan Kasi P2M Dinas Kesehatan dan dr RS Demang, para pejabat itu menyatakan tidak ada di Lamteng yang positif. Apa lagi dari komisioner KPU,” tegasnya. (red)

.

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }