Babinsa Koramil 426-01/Mesuji & Babinkamtibmas Jaga Pos Gerbang Desa Antisipasi Covid-19

KARYANASIONAL.COM – Tugas dan tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) disaat warga masyarakat dihimbau untuk tinggal di rumah dalam menghindari tertularnya covid 19, bukan semakin ringan.

Tetapi bagi seorang Prajurit TNI semua itu tetap dilakukan karena panggilan jiwa dan panggilan tugas, dalam rangka menjaga dan mengamankan warga masyarakat dari penularan covid-19, yang sekarang sedang pandemi di Indonesia dan Dunia pada umumnya.

Saat ditemui awak media, Serda Dodi Irawan menyampaikan, dirinya dan Babinkamtibmas ikut berjaga bersama warga dalam rangka memantau warga masyarakat yang masuk ke Desa Sumber Rejo yang berasal dari kota lain atau sedang mudik, untuk mengantisipasi penularan covid-19, katanya

Ini adalah bentuk usaha nyata yang dilakukan oleh warga masyarakat bersinergi dengan kami sesuai anjuran pemerintah, semoga apa yang kami lakukan bersama- sama bermanfaat dan dapat memutus rantai penularan virus yang mematikan ini, papar Serda Dodi.

Ditempat yang sama Aipda Sumadi Babinkamtibmas Polsek Way Serdang sangat mengapresiasi atas didirikannya Posko Pemantaun Covid-19 di Gerbang Desa (pintu masuk desa).

Diharapkan dengan didirikannya Pos Pemantauan ini, akan dapat memantau lebih jelas orang- orang yang datang dari jauh atau sedang mudik yang masuk wilayah Desa, sehingga akan lebih mudah mengamankan warga masyarakatnya dari penularan covid-19, tambahnya.

Sukiman Kepala Desa Sumber Rejo menjelaskan, pendirian Pos Pemantauan Pencegahan covid-19 di pintu masuk Desa dalam upaya mencegah penularan atau memutus rantai penularan sesuai anjuran Pemerintah.

Masih kata Sukiman Pos Pemantauan ini berfungsi sebagai tempat pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan bagi pemudik atau warga yang baru datang dari rantau.

“Selaku Kepala Desa dirinya berharap tidak ada warga masyarakatnya yang terjangkit virus mematikan itu,” tandasnya. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }