Melalui Video Conference, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti Rakor dengan Gubernur Antisipasi Penyebaran Corona

KARYANASIONAL.COM – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE. MH., bersama Bupati/Walikota se-Lampung menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Gubernur Lampung untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) melalui Video Conference, Jum’at (3/4/2020).

Dalam Rakor, Bupati Winarti didampingi jajaran Forkopimda, sejumlah pejabat Pemkab dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tulang Bawang, di Rumah Dinas Bupati.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Forkopimda dan pejabat Pemprov melakukan Video Conference dari Gedung Mahan Agung Lampung.

Penyelenggaraan Video Conference ini difasilitasi oleh Dinas Kominfo Tulang Bawang bersama Dinas Kominfo Provinsi dan Kab/Kota se-Lampung.

Dalam Video Conferencenya, Gubernur Lampung menginstruksikan agar tiap daerah menyiapkan sumber daya dan fasilitas kesehatan sesuai standar yang ada, lalu menyiapkan areal pemakaman bagi warga yang meninggal akibat wabah virus tersebut, dan memantau secara persuasif kepada warga yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“Untuk APD lengkap, Rapid Test, dan Thermo Gun sedang dalam proses pengadaan. Nantinya akan disebar ke 30 Rumah Sakit rujukan di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Lampung,” kata Gubernur.

Pemerintah Provinsi Lampung dalam penanganan Covid-19 ini telah menyiapkan anggaran sebesar 246 Miliar. Bupati/Walikota se-Lampung diminta melakukan Refocusing anggaran yang nantinya dilaporkan kepada Pemerintah Pusat.

Selain itu memastikan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat, mensosialisasikan himbauan Pemerintah tentang pencegahan Covid-19 termasuk Maklumat Kapolri agar dipatuhi hingga tingkat Desa.

Gubernur pun menyampaikan apresiasi kepada Bupati/Walikota yang sudah bekerja maksimal dalam mengantisipasi penyebaran Corona.

Dalam Rakor Video Conference Bupati Tulang Bawang Winarti melaporkan langkah strategis penanganan Covid-19, baik yang sesuai arahan pemprov dan pusat, maupun terobosan yang dilakukan di Tulang Bawang dalam penanganan terhadap wabah corona.

“Untuk mengantisipasi corona, sejumlah arahan pemprov dan pemerintah pusat telah kami laksanakan di Kabupaten Tulang Bawang. Kita semua harus selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik. Saya minta dukungan pemerintah dan semua pihak agar antisipasi penyebaran Covid-19 di Tulang Bawang dapat maksimal, demi kepentingan dan keselamatan masyarakat,” ungkap bupati. (Wan)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }